Danramil 0813-07/Kepohbaru, Sampaikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMA, di Kepohbaru

0 51

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Danramil 0813-07/Kepohbaru Kapten Arm Teguh Hari Wibowo, memberikan pembekalan informasi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa-siswi baru di sejumlah SMA yang berada di wilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dalam kesempatan itu, Danramil 0813-07/Kepohbaru Kapten Arm Teguh Hari Wibowo menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Sehingga, para siswa-siswi bisa mengerti dan mampu menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada mereka.

“Pembekalan Wasbang ini diberikan kepada para peserta didik yang baru masuk sekolah,” ungkapnya, Selasa (18/7/2017).

Pembekalan ini diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan, untuk menjadi putra dan putri bangsa yang memiliki semangat nasionalisme sehingga bisa turut mengisi kemerdekaan dengan turut melaksanakan pembangunan bangsa ini.

“Sejak dini, wawasan kebangsaan dapat diberikan kepada siswa-siswi baru di masing-masing sekolah. Diantaranya materi yang disampaikan adalah tentang sejarah dan karakter. Sehingga dapat membantu dalam proses belajar mengajar para siswa-siswi tersebut,” tambahnya. **(Har/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More