Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Perbaikan Jalan Lamongan – Gresik Kemacetan Mengular

Berita Lamongan – Untuk anda para pekerja baik yang punya urusan ke Arah Surabaya atau Gresik dari Arah Lamongan sebaiknya memikirkan untuk mencari jalur alternatif. Karena Jalan Desa Rejosari Desa Deket atau Lamongan – Gresik ini sedang mengalami perbaikan.

Kasat Lantas Polres Lamongan, AKP Aristianto Budi Sutrisno mengungkapkan, pengecoran ruas jalan poros nasional sepanjangnya 1.300 meter ini diestimasi akan memakan waktu sekitar 1,5 bulan. Sejak perbaikan berlangsung, kata Aris, telah diberlakukan contraflow dimana satu sisi digunakan untuk dua lajur.

“Pengerjaan pembangunan jalan mulai dari proses awal pengecoran hingga siap dilintasi, menurut informasi akan berlangsung selama sekitar 1,5 bulan,” kata Aristianto, Selasa (19/7/2022).

Baca Juga  Wanita Dari Kalitengah, Lamongan Ini Tertipu Dijadikan Jaminan Untuk Curi Motor

Aris mengungkapkan, untuk saat ini pengerjaan jalan yang pertama dilakukan di sisi selatan. Untuk itu, arus lalulintas mulai dari timur gapura depan RM Aqilla masuk di ruas utara median. Sementara, dari barat juga memanfaatkan ruas jalan yang sama sehingga pengguna jalan diminta untuk tidak saling mendahului agar tidak terjadi hambatan atau kemacetan.

“Hanya dua ruas jalan yang bisa dimanfaatkan dari dua arus yang berbeda, dari barat dan timur. Sementara 2 ruas jalan yang ada di selatan median jalan sedang dimulai pengerjaan pengecoran,” ujar Aristianto.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama

Pelaksana proyek, lanjut Aris, sengaja memasang beton untuk median jalan, agar kendaraan dari barat mulai dari depan Kodim tidak mendahului, sebaliknya dari barat Nginjen juga diberlakukan demikian. Dari perbatasan Gresik-Lamongan, pengguna jalan juga diharapkan untuk mengurangi kecepatan.

“Tetap berhati-hati dan hindari untuk saling mendahului,” tutur Aristianto.

Agar tidak terjebak kepadatan arus lalulintas, Aris mengimbau pengguna jalan untuk memanfaatkan jalur alternatif yang sudah disediakan. Pihaknya, juga sudah memasang rambu penunjuk jalan ruas jalan alternatif yang bisa dipakai.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama

“Yang dari Tuban bisa mengalihkan ke jalur Jalan Daendels pantura – Sembayat Ujungpangkah atau sebaliknya. Sementara yang sudah masuk wilayah Babat, bisa memanfaatkan jalan alternatif ke arah jalan Jombang – Ngimbang – Kedungpring – Sugio – Lamongan – Mantup hingga Gresik.

Dari arah Surabaya bisa memilih jalur yang sama. Juga bisa memilih melintas di pantura atau jalan selatan Gresik- Lamongan- Sugio – Kedungpring tembus jalan Jombang-Babat,” tandas Aristianto.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button