Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Berita Jawa Timur

Wanita Dari Kalitengah, Lamongan Ini Tertipu Dijadikan Jaminan Untuk Curi Motor

Berita Lamongan – Modus Penipuan dan pencurian semakin beragam dilakukan. Hal ini dilakukan agar aksi kejahatan yang dilakukan bisa berhasil. MOdus Baru tersebut menimpa seorang korban dari Kembangbaghu, Lamongan.

Ilham (31) warga Dusun Banjaranyar RT 02 RW 01 Kecamatan Kembangbahu Lamongan Jawa Timur mengalami kerugian sebesar Rp 24, 2 juta, Senin (18/7/2022) pukul 19.30 WIB.

Korban tak menaruh curiga sedikitpun ketika seorang laki- laki bersama seorang perempuan yang menggendong anak kecil itu, salah satunya adalah pelaku penipuan.

Seorang laki- laki yang tidak diketahui identitasnya itu adalah orang yang bermaksud hendak menawar motor NMax hitam nopol S 6339 JAI milik korban, Ilham.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama

Laki-laki yang mengaku asal Blora mengatakan, jika datang bersama istri dan anaknya yang akan membeli motor milik Ilham yang ditawarkan melalui Facebook.

Korban tidak ragu dan percaya dengan pelaku. Apalagi yang ia tahu datang bersama anak dan istrinya bernama Megawati (32) warga Desa Dibee RT.05 RW 02 Kecamatan Kalitengah.

Saat proses tawar menawar antara pelaku dan korban dilakukan di dalam ruang tamu. Sementara Megawati ada di depan rumah bersama anaknya.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama

“Ngakunya pelaku, perempuan itu adalah istri dan anaknya,” kata Ilham kepada Polisi, Selasa (19/7/2022).

Sepakat harga Rp 24, 4 juta, dan sebelum dibayar, pelaku minta test drive. Korban tak curiga apapun, perempuan dan anak yang diakui istri dan anak pelaku itu menunggu di depan rumah.

Korban mengizinkan pelaku untuk mencoba motornya dan digeber ke jalan desa arah barat. Namun hampir seperempat jam pelaku tidak juga kembali.

Baca Juga  Gubernur Khofifah Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kloter Pertama

Barulah korban dan perempuan bernama Megawati sadar jika dia adalah pelaku penipuan.

Megawati mengaku kenal dari Facebook dan tidak memahami jati diri pelaku. Saat hendak berangkat ke Kembangbahu lokasi korban, Megawati bertemu dan berangkat dari pertigaan Sumlaran dengan menumpang motor Megawati.

Megawati hanya menuruti permintaan pelaku yang hendak membeli motor milik korban Ilham.

Kasi Humas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro dikonfirmasi Surya.co.id mengungkapkan, jika perkara ini dalam penanganan penyidik. “Kita masih mengembangkan penyelidikan,” katanya.

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku