Brad Binder Masih Dianggap Sebagai Seorang Debutan oleh KTM Rakyatnesia

15


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Meski MotoGP 2021 merupakan tahun kedua Brad Binder tampil di ajang balap motor kelas utama, namun Red Bull KTM masih melihatnya sebagai seorang rookie.

KTM mengungkapkan bahwa mereka masih menganggap pebalap mereka, Brad Binder sebagai seorang pemula (rookie) pada MotoGP tahun ini. Pasalnya, musim 2020 berlangsung singkat akibat pandemi Covid-19. Kejuaraan Dunia Balap Motor harus beradaptasi dengan situasi tersebut, salah satunya terpaksa merombak kalender balap.

Pada akhirnya MotoGP hanya dapat menggelar 14 balapan dan semuanya berlangsung di Benua Eropa.

Musim ini, situasi yang lebih kondusif membuat beberapa sirkuit yang absen pada tahun lalu sudah kembali masuk dalam kalender MotoGP 2021.

Selama MotoGP 2020 berlangsung Binder yang menjalani tahun pertamanya sebagai pebalap ajang balap motor kelas utama dengan penampilan solid. Rider asal Afrika Selatan itu mampu memberikan kemenangan pertama di MotoGP Ceko. Pebalap berusia 25 tahun tersebut juga mengakhiri musim di peringkat ke-11 klasemen akhir pebalap dengan total 87 poin.

Direktur KTM, Mike Leitner mengaku puas dan kinerja Brad Binder walaupun ia masih belum memiki banyak pengalaman di MotoGP. Kendati sudah merampungkan musim debutnya di MotoGP tahun lalu Leitner mengungkapkan bahwa timnya masih melihat Binder sebagai seorang rookie karena alasan yang logis.

“Brad (Binder) melakukan pekerjaannya dengan baik di beberapa tempat, di sirkuit lainnya ia mengalami lebih banyak kesulitan. Namun jika dilihat lebih jauh, dia masih tetap rookie,” kata Leitner dilansir Motorcycle Sports.

“Sebab dia baru pertama kali balapan di trek seperti Mugello (Italia), Sachsenring (Jerman) dan Assen (Belanda). Jadi dalam beberapa hal dia masih seorang pemula,” imbuhnya.

“Tahun lalu sangat spesial karena musim berjalan sangat singkat dengan sedikit balapan dari biasanya. Dan yang kami suka dari Brad adalah tekadnya dan performanya pada hari Minggu,” ia menjelaskan.

“Bahkan, meskipun dia tidak tampil seperti yang diharapkan pada sesi Jumat (latihan bebas), dia tak pernah menyerang dan merupakan seorang pebalap yang sangat berbakat,” lanjutnya.

Musim ini, setelah sembilan balapan berlalu, Binder belum mampu merebut podium. Ia menduduki peringkat kesembilan dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan raihan total 60 poin.

Performa Binder masih terpaut jauh dengan rekan setimnya, Miguel Oliveira, yang telah meraih tiga podium dan satu di antaranya adalah kemenangan di MotoGP Catalunya.

Artikel Tag: Brad Binder, MotoGP 2021, Red Bull KTM

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-masih-dianggap-sebagai-seorang-debutan-oleh-ktm

sumber artikel : ligaolahraga. com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More