Pol Espargaro Tetapkan Target Tinggi di Paruh Kedua MotoGP 2021 Rakyatnesia

14


Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku menetapkan target tinggi pada paruh kedua MotoGP 2021, yakni bertekad untuk bersaing di baris terdepan, bukan hanya finis di 10 besar.

Pada awal musim 2021, Pol Espargaro telah dipastikan akan membela tim pabrikan Honda guna menggantikan posisi Alex Marquez yang gagal memenuhi ekspektasi mereka. Keputusan pabrikan asal Jepang itu untuk merekrut Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Selama beberapa musim membela Red Bull KTM, ia mampu tampil impresif.

Honda sendiri semakin yakin keputusan mereka untuk menjadikan Espargaro sebagai tandeman baru Marc Marquez adalah pilihan tepat. Hal tersebut dikarenakan rider asal Spanyol itu berhasil tampil memukau di tes pramusim MotoGP 2021.

Akan tetapi, Pol Espargaro justru tampil melempem pada delapan seri balapan yang telah diikutinya musim ini dan selalu finis di luar lima besar.

Rapor buruknya tersebut pun membuat ia bertekad untuk tak hanya finis di 10 besar saja, melainkan menunjukkan kinerja yang lebih kompetitif di paruh kedua MotoGP 2021.

“Saya tidak mau kesulitan lagi dalam setengah tahun ke depan. Saya tidak mau setahun lagi hanya sekadar berusaha masuk 10 besar di setiap balapan,” kata Espargaro, sebagaimana dilaporkan dari Marca.

“Ini bukan hanya harapan saya dan bukan apa yang sekadar saya mau. Sekadar masuk 10 besar bukanlah tempat saya, dan bukan tempat untuk tim seperti Honda,” lanjutnya.

“Harapan saya adalah lebih baik dari tempat saya di KTM tahun lalu, yakni bertahan di posisi lima besar secara konsisten. Itu pula yang diharapkan Honda dari saya dan saya akan berjuang mewujudkannya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tetapkan-target-tinggi-di-paruh-kedua-motogp-2021

sumber artikel : ligaolahraga. com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More