Warga Bektiharjo, Tuban Alami Mual Dan Muntah, Ternyata Pabrik Es Ini Penyebabnya

moch akbar fitrianto

Bagikan

Berita Tuban – Warga Bektiharjo, Kabupaten Tuban mengalami pusing dan mual. Ternyata penyebabnya adalah pabrik es yang diduga mengalami kebocoran gas amonia. akibat kebocoran gas tersebut, ikan di sungai persis pabrik banyak yang mati. Warga sekitar lokasi mengeluh pusing dan matanya perih usai terpapar gas.

Semula warga mengira asap putih dari pabrik es itu merupakan asap pembakaran sampah.

“Tiba-tiba asap putih banyak sekali, saya kira asap dari bakar sampah di makam. Tapi ternyata setelah asapnya semakin dekat baunya sangat menyengat,” tutur salah seorang pedagang, Iwan (40).Asap gas itu berlangsung beberapa menit dan mengakibatkan bau sangat menyengat. Warga setempat kemudian menjauh menyelamatkan diri karena marasakan mual dan pusing

Baca Juga  Ketua DPRD Abdul Ghofur Bakal Calonkan Diri Sebagai Pemimpin Lamongan Di Pilkada Mendatang

“Tidak kuat sama baunya, di mata itu sangat perih dan kepala langsung pusing. Makanya tadi langsung minum degan,” sambung Iwan.

Baca juga : Diduga Ngantuk, Pria Merakurak, Tuban Ini Tabrak Truk Hingga Tewas

Sementara, warga Desa Bektiharjo, Untung mengatakan, asap tersebut juga membuat sejumlah tumbuhan layu seperti terbakar. Selain itu juga terdapat cairan putih limbah rembesan dari pabrik tersebut yang diduga beracun dan mengalir ke sungai hingga membuat ikan-ikan mati.

“Ikan-ikan pada mati, terus juga banyak warga yang mencari ikan di sungai itu. Memang ini baunya bikin pusing kepala,” katanya. (sumber:beritajatim.com)

Bagikan

Also Read