Koramil Kembangbahu Kebut Penyelesaian Pembangunan 14 Unit RTLH

2

LAMONGAN (RAKYATNESIA.COM) – Meski berada di tengah terjangan pandemi covid-19, ternyata tak menyurutkan niat anggota Koramil Kembangbahu, Kodim 0812/Lamongan untuk segera menyelesaikan bedah rumah di wilayah teritorialnya.

Kali ini, Koramil tersebut mendapat bagian untuk segera menyelesaikan 14 unit RTLH (Rumah Tak Layak Huni) yaitu rumah milik warga yang masuk dalam kategori program rutilahu di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ini.

Danramil Kembangbahu, Kapten Kav Nur Chojim menjelaskan jika sebelumnya, ia bersama Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah melakukan survey ke beberapa Dusun di wilayah tugasnya itu.

Ia menegaskan jika keberadaan program rutilahu saat ini, harus ditujukan pada masyarakat yang berada di ekonomi menengah ke bawah. “Sebelumnya sudah ada koordinasi dengan pihak Desa. Peninjauan juga kita lakukan secara bersama-sama,” jelasnya, Sabtu, (18/7/2020).

Untuk diketahui, program rutilahu merupakan sinergitas antara Pemprov Jatim dengan pihak Kodam V/Brawijaya. Program itu, digagas dengan tujuan untuk mengentas kemiskinan di Jawa Timur, khususnya diperuntukkan bagi masyarakat yang berada di daerah maupun Desa terisolir.

**(Pendim 0812 Lamongan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More