Pendamping Desa di Kabupaten Bojonegoro Ini, Bagikan 1.119 Masker, Gratis

1

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Di masa pandemi Covid-19 menuju penerapan new normal,  para perempuan pendamping desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berbagi masker merah putih ke masyarakat.

Masker dibagikan di seputaran Alun-alun Kota, Bojonegoro, Sabtu (18/7/2020) sekira pukul 09:00 WIB hingga selesai. Kegiatan tak hanya dilaksanakan di Bojonegoro kota saja, namun pembangian masker juga akan disebar ke beberapa kecamatan di Kota Ledre ini.

Para pendamping desa perempuan ini terdiri dari PLD (Pendamping Lokal Desa) dan PD (Pendamping Desa) perwakilan masing-masing Desa dan Kecamatan. Mereka mulai bergerak dari kantor DPMD Bojonegoro menuju alun-alun Bojonegoro dan membagikan masker kepada siapa saja yang ditemui.

Pendamping Desa di Kabupaten Bojonegoro Ini, Bagikan 1.119 Masker, Gratis 1
Para perempuan pendamping desa di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, berfoto bersama saat akan berbagi masker merah putih ke masyarakat, di seputaran Alun-alun Kota, Bojonegoro, Sabtu (18/7/2020) pagi.

“Gerakan ini salah satu langkah kecil kepedulian kami para pendamping desa di masa new normal. Kami berharap semua baik-baik saja,” kata koordinator gerakan pendamping bagi masker, Ika Riyanti.

Ika Riyanti yang juga Pendamping Desa Kecamatan Gayam menambahkan masker merah putih yang dibagikan di alun-alun Bojonegoro sebanyak 200 lembar. Rencananya sisa sebanyak 919 lembar masker akan dibagikan ke masyarakat desa dan kecamatan dampingan.

“Masker yang kita bagikan hanya seribu lembar tapi coba kita bagikan merata dibantu para pendamping di desa dan kecamatan masing-masing,” tambah Ika Riyanti.

Masker merah putih Gemas (Gerakan Memakai Masker Gratis) telah selama ini disebarkan secara gratis di seluruh Indonesia. Masker ini sebagai gerakan untuk membantu masyarakat mendapatkan masker gratis sekaligus gerakan hidup sehat di masa pandemi covid-19 ini.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More