Kandang sapi Milik Seorang Warga Tlogorejo, Kepohbaru, Ludes Terbakar

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa sebuah kandang sapi milik Kantono (51) yang beralamatkan di Dusun Bakalan, Desa Tlogorejo, RT 015, RW 004, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Kamis (18/7/2019).

Kebakaran sebuah rumah yang dimanfaatkan untuk kandang tersebut dieprkirakan terjadi sekira pukul 13:00 WIB. Kejadian dilaporkan Ke Pos Bantu Damkar Baureno yang berada di Jalan Raya Banjaran sekira pukul 13:48 WIB. Personil damkar melakukan epmadaman hingga pukul 14:55 WIB.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kepala dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang dialami oleh Kantono (51) yang beralamatkan di Dusun Bakalan, Desa Tlogorejo, RT 015, RW 004, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, Kamis (18/7/2019).

“Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan pukul 14.55 WIB dengan menggunakan 2 unit mobil Pos Baureno dan Pos kota serta 6 personil Pemadam,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu.

Peristiwa kebakaran diduga akibat api dari tungku di rumah yang dimanfaatkan untuk dapur yang biasa dipakai untuk memasak.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Penyebab kebakaran diduga berasal dari tungku perapian yang digunakan untuk memasak nasi aking yang merembet ke tumpukan jerami dan widek (tempat unt menjemur tembakau). Hingga membuat terbakarnya kandang yang berukuran 6 x 8 meter itu,” kata Mas Kirno menegaskan.  

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 10 juta.

“Kerugian materi yang dialami korban dalam musibah kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp 10 juta,” pungkasnya.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Kephbaru, anggota Koramil Kepohbaru, anggota Satpol PP Kecamatan Kepohbaru dan warga sekitar.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read