Budiono Nyaleg Partai Gerindra di DPRD Provinsi Jawa timur dan Basuki Nyaleg di DPR RI

0 725

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro H Budiono,S.Sos dengan didampingi Sekretarisnya Wawan Kurniawanto, bersama pengurus lainnya dan para calon legislative mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (17/7/2018) sekira pukul 17:30 wib.

Mereka hendak mendaftarkan pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019 yang berasal dari Partai besutan Prabowo Subianto. Rombongan diterima Ketua KPU Bojonegoro bersama Komisioner lainnya, di ruang meeting Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro.

Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib, saat menyambut rombongan Partai Gerindra Bojonegoro mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap persyaratan pengajuan dari parpol yang bersangkutan dan berkas persyaratan dari para calon legislatif yang diajukan oleh partai yang berlambang kepala garuda itu.

“Setelah kami lakukan pengecekan berkas pengajuan dari Partai Gerindra Bojonegoro, telah memenuhi syarat, termasuk jumlah caleg terpenuhi yaitu 50 caleg dan kuota perempuan terdapat 30 persen lebih,” tegas Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib, Selasa (17/7/2018) malam.

Sedangkan, untuk berkas persyaratan para calon anggota DPRD Bojonegoro itu, akan dilakukan pemeriksaan dengan seksama dan diteliti di lantai II, Gedung KPU Kabupaten Bojonegoro tersebut.

Ketua DPC Partai Gerindra H Budiono,S.Sos, kepada rakyatnesia.com usai pendaftaran caleg-calegnya di KPU Kabupaten Bojonegoro mengatakan, bahwa di Pemilu 2019, Gerindra Bojonegoro mentargetkan memperoleh 10 kursi di DPRD Bojonegoro.

“Target kami tidak muluk-muluk yaitu 10 kursi di DPRD Bojonegoro, jika ternyata nanti dapat 12 kursi ya alhamdulillah,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Budi itu, serius.

Ditambahkan, dirinya optimis mampu meningkatkan suara Gerindra di Bojonegoro, sebab 5 (lima) anggota DPRD Bojonegoro yang saat ini masih menjabat ditempatkan di nomor urut 1 (satu) di 5 daerah pemilihanya masing-masing.

Dengan demikian, untuk caleg yang baru akan bersemangat untuk memperoleh suara terbanyak, dengan begitu mereka akan berlomba-lomba mencari dukungan suara sehingga kursi DPRD Bojonegoro dari partai Gerindra akan meningkat hingga 100 persen atau bahkan bisa lebih.

Dalam kesempatan yang sama, Ma Budi juga menyampaikan jika dirinya mencalonkan diri sebagai caleg Partai Gerindra di DPRD Jawa timur dan Drs H Basuki,M.Pd,M.PdI, yang sebelumnya gagal dalam mencalonkan diri sebagai Bupati Bojonegoro di Pilkada 2018, mencalonkan sebagai caleg Gerindra di DPR RI.

“Saya pastikan Pak Bas (sebutan akrab H.Basuki) mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai Gerindra. Kemarin. Hari Senin tanggal 16 Juli 2018, Pak Bas mendaftarkan diri sebagai Caleg Gerindra di DPP Gerindra di Jakarta,” ujarnya.

Masih menurut Mas Budi, apa yang disampaikannya itu benar adanya, sebab dirinya memiliki dasar berupa copy surat pernyataan bermaterai atas nama Basuki saat dirinya mendaftar sebagai caleg di DPP Gerindra Jakarta.

“Ini surat pernyataan Pak Bas yang dikirim via Whatshapp oleh DPP Gerindra Jakarta sebagai pemberitahuan. Ini fakta, karena ada data resmi dan bukan mengada-ada. Jadi yang pasti H. Basuki mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI melalui Partai Gerindra,” katanya, sambil menunjukkan surat yang ada di android miliknya.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More