Partai Persatuan Pembangunan di Pemilu 2019 Peroleh Nomor Urut 10, Target DPRD Bojonegoro juga 10 Kursi

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, gelar penerimaan pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019. Kegiatan digelar di Media Center yang berada di Gedung KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

Salah satu partai yang mendaftar di hari terakhir, Selasa (17/7/2018) adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro. Ketua DPC PPP Choirul Anam datang dengan didampingi para pengurus DPC PPP, para bakal legislatif dan simpatisan lainnya.

Rombongan Bakal Calon legislatif dari PPP itu, diterima Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib bersama komisioner lainnya di ruang Media Center KPU Bojonegoro. PPP menyerahkan berkas pendaftaran calon legislatif sebanyak 50 orang dengan kuota perempuan sebanyak 30 persen lebih sesuai dengan aturan yang disyaratkan oleh PKPU.

Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam saat melakukan konferensi pers usai menyerahkan berkas pengajuan bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, dalam Pemilu 2019, di Gedung KPU Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan KHR Moh Rosyid, Bojonegoro, Selasa (17/7/2018).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib menjelaskan bahwa Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro telah memenuhi syarat baik persyaratan pengajuan dan berkas syarat bagi para calegnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam kepada para awak media menjelaskan, bahwa dalam Pemilu 2019 itu, dirinya mentargetkan akan memperoleh 10 kursi dalam laga pesta demokrasi dalam pemilihan legislatif di pemilu 2019 mendatang.

“Kami mengikuti instruksi DPP PPP untuk mendaftarkan secara serentak PPP Se-Indonesia agar mendaftarkan ke masing-masing KPU Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 3 sore. Dalam Pemilu 2019 PPP memperoleh nomor urut 10 sehingga taget kami juga 10 kursi di DPRD Bojonegoro dalam Pemiliu 2019 mendatang,” tegas Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam, Selasa (17/7/2018).

Ditambahkan, jumlah caleg sebanyak 50 orang, dengan 18 orang kuota perempuan atau 30 persen lebih. Tak hanya itu, mantan calon bupati Bojonegoro H Basuki juga dikabarkan mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk DPR RI dan mantan calon wakil bupati Bojonegoro Pudji Dewanto juga mencalonkan diri sebagai calon legislatif untuk DPRD Provinsi Jawa timur.

**(Kis/Red).

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar