Kapolres Bojonegoro:  Mutasi Jabatan di Polri Merupakan Rutinitas Dan Keperluan Reorganisasi

Sukisno

Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Gerbong mutasi di lingkup Polres Bojonegoro  kembali bergulir, sejumlah perwira berganti posisi. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) sendiri dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si  di Halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (18/7/2022).

Download

Upacara Sertijab tersebut, diikuti  Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, Pejabat Utama Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, anggota, ASN Polri dan ibu Ketua beserta  Pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

Mutasi jabatan di lingkungan Polres Bojonegoro ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/940/VI/KEP/2022, Tanggal 30 Juni 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Sertijab ini ditandai dengan penanggalan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang Sertijab. Beberapa posisi strategis seperti Kepala Bagian (Kabag), hingga Kepala Seksi (Kasi) turut bergeser.

AKBP Roro Sri Harwati  yang semula menjabat Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), kini menjadi Pamen Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun. Posisi yang ditinggalkan AKBP Roro Sri Harwati, diisi oleh Kompol Sri Ismawati  yang sebelumnya sebagai Kabag Perencanaan (Ren) Polres Bojonegoro.

Kabag Ren yang sebelumnya dijabat Kompol Sri Ismawati  kini diganti AKP Beny Ulang Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Bojonegoro. Sedangkan posisi Kasat Intelkam diisi AKP Hufron Nurrochim yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumberejo.

Kapolsek Sumberejo kini diganti oleh IPTU Fathur Rahman  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedungadem.  

Kapolsek Kedungadem diisi oleh AKP Nanang Budiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sekar. Untuk Kapolsek Sekar diisi oleh IPTU Nur Sayit yang sebelumnya menjabat Kanit Samapta Polsek Tambakrejo.

Selanjutnya, posisi  Kabag Logistik (Log) yang sebelumnya dijabat  AKBP Eko Dani Rinawan, sekarang diisi oleh AKP Nugroho Basuki yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kanor. AKBP Eko Dani Rinawan menjadi Pamen Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolsek Kanor diisi oleh IPTU Slamet Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Bojonegoro. Kasi Propam diisi oleh IPDA Mudo yang sebelumnya menjabat Kanit Reskrim Polsek Sumberejo.

Sementara itu, Kapolsek Padangan yang sebelumnya dijabat Kompol Marjono kini diganti AKP Yaban  yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kedewan. Kompol Marjono  akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolsek Kedewan diisi oleh IPTU Sri Windiarto yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Intelkam Polsek Kota Bojonegoro.

Jabatan Kapolsek Dander yang sebelumnya dijabat oleh AKP Saefudinuri kini diganti oleh AKP Jadmiko yang sebelumnya menjabat Kapolsek Temayang. Sedangkan AKP Saefudinuri bergeser ke Polres Ngawi menjadi Kasat Resnarkoba.

Kapolsek Temayang sekarang diisi oleh IPTU Fadil yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Polres Bojonegoro. Kemudian kursi Kasi Humas diisi oleh IPDA Supriyanto yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Binmas Polsek Kota Bojonegoro.

Kapolsek Kasiman yang sebelumnya dijabat oleh AKP Ekat Sunaryo sekarang diganti oleh IPTU Badri yang sebelumnya menjabat Ps. Kanit Samapta Polsek Padangan. AKP Ekat Sunaryo bergeser ke Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Jatim Polres Bojonegoro melaksanakan serah terima jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan rutinitas yang dilakukan untuk keperluan reorganisasi.

Ditambahkan, bahwa kegiatan regenerasi ini sebagai bentuk peningkatan karir kepada anggota Polri serta menuju era  teknologi informasi Era Police 4.0.

Lanjut Kapolres, kepada pejabat baru yang dilantik segera menyesuaikan dan kenali stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda  dan semua organisasi masyarakat sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat dan lebih cerdas terhadap perkembangan Kamtibmas saat ini.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, segera lakukan komunikasi, kolaborasi, dan koordinasi dengan stakeholder, tokoh agama, tokoh pemuda  dan semua organisasi masyarakat diwilayahnya masing-masing,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menegaskan, Senin (18/7/2022).

“Kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan dedikasinya yang sangat tinggi, menjaga nama baik Polres Bojonegoro,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, AKBP Muhammad berpesan kepada pejabat baru agar bisa melaksanakan amanah yang diembannya. Ditegaskan, harus bisa bekerja sesuai peran dan fungsinya masing-masing serta lanjutkan program-program positif yang telah dilaksanakan pejabat sebelumnya.

“Kami harap bisa memaksimalkan perannya dan menjaga kondusifitas masyarakat,” pungkasnya.

**(Sumber: Humas Polres Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read