Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Oleh Petugas Gabungan, Digelar di Bojonegoro

39

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Sebaran coronavirus disease 2019 atau Covid-19 belum reda di berbagai daerah, begitu juga diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hal ini harus mendapat perhatian serius semua pihak untuk bersama, bergotong-royong mencegah wabah Covid-19.

Petugas gabungan di Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat, Jum’at (17/7/2020).

Patroli pendisiplinan yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Totok Taat Ujianto, menyasar tempat-tempat publik diantaranya Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, warung kopi seputaran kota, Terminal Rajekwesi, serta Pasar Tradisional Kecamatan Dander.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa kegiatan gabungan ini dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain berpatroli pengawasan disiplin dan menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan seperti penggunaan masker diruang publik, menjaga jarak dalam berinteraksi, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, petugas gabungan juga membagikan ratusan masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga  Enam Anggota Polres Bojonegoro Lakukan Donor Plasma Konvalesen, Bantu Pasien Covid-19

“Kita bergerak mendatangi dan menghimbau para pedagang, pembeli maupun pengunjung pasar, agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19,” ujar Lettu Kav Totok.

Patroli bersama ini dilaksanakan secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Kami harapkan adanya dukungan semua pihak, dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama demi keselamatan masyarakat,” pungkasnya.

**(Sumber: Pendim 0813 Bojonegoro/Red).

Baca Juga  Polisi Dalami Dugaan Pelecehan Seksual di Komisi Penyiaran Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More