Wabup Bojonegoro Hadiri Wisuda Program Sarjana Terapan PEM Akamigas Angkatan Ke 48, di Cepu

Sukisno

Bagikan

BLORA (RAKYAT INDEPENDEN) – Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd menghadiri wisuda Program Sarjana Terapan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas ke- 48 Tahun Akademik 2018/2019, yang berlagsung di Gedung Graha Oktana, Cepu, Blora, Selasa (16/7/2019) pagi.

Sebanyak 142 mahasiswa-mahasiswi diwisuda dari berbagai program studi. Dengan rincian dari teknik produksi migas sejumlah 32, studi pengolahan migas sejumlah 32, studi instrumentasi kilang sejumlah 19, studi teknik mesin kilang 19, studi logistik migas berjumlah 40 serta 22 orang dari ahli jenjang dari unit asal PT Pertamina Persero.

Baca Juga  Biaya UTBK UNPAD 2024: Temukan Rahasia untuk Persiapan yang Sempurna dan Raih Mimpi Kuliah!

Kepala BPSDM Energi dan Sumber Daya Mineral Prof Dr Ir IGN Wiratmaja menyampaikan bahwa di tahun 2019, pemerintah melalui SKK Migas telah membidik 10 proyek utama subsektor hulu migas. Maka dalam pengembangan tersebut, ketersediaan tenaga kerja yang bermutu merupakan syarat bagi akselerasi dan keberlanjutan pertumbuhan industri migas.

“Harapan besar ada dalam pundak lulusan PEM Akamigas berkarya nyata untuk memajukan bangsa ini,” ujar Wiratmaja.

Direktur PEM Akamigas, Prof Dr RY Perry Burhan,M.Sc, dalam sambutannya selain mengucapkan selamat kepada wisudawan serta wisudawati, juga menitip pesan kepada para alumni untuk tetap menjaga nama baik kampus.

Baca Juga  Temukan Rahasia Biaya Daftar UTBK UNM 2024 untuk Raih Kesuksesan Pendidikan
Wabup Bojonegoro Budi Irawanto saat menghadiri wisuda Program Sarjana Terapan Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas ke- 48 Tahun Akademik 2018/2019, yang berlagsung di Gedung Graha Oktana, Cepu, Blora, Selasa (16/7/2019) pagi.

“Seluruh pencapaian ini semoga dapat mengangkat harkat dan martabat PEM Akamigas. Saudara semua dituntut terus berinovasi sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan nanti,” kata Perry Burhan menegaskan.

Pada prosesi wisuda, wisudawan terbaik terpilih dinobatkan kepada Maysita Ayu Larasati. Maysita merupakan mahasiswi dari program studi teknik produksi migas, dan telah lulus dengan peroleh IPK 3,68. Dirinya juga telah diterima di Schlumberger.

“Hari ini bukanlah akhir, namun awal dari petualangan. Setelah ini kita mempertanggungjawabkan pada nusa dan bangsa sesuai keilmuan kita,” ungkap Maysita kepada sesama wisudawan dan undangan yang memadati Gedung Graha Oktana, Cepu itu.

Baca Juga  Biaya Daftar UTBK USU 2024: Panduan Lengkap, Tips, dan Rahasia

Dalam Prosesi wisuda tersebut, dihadiri oleh 550 tamu undangan yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama serta Staf Ahli Menteri di Lingkungan KESDM, Kepala BPH Migas dan Kepala SKK Migas, Dewan Pengawas BLU PEM Akamigas, Brigif Marinir Surabaya.

Tampak hadir Bupati Blora Djoko Nugroho, Danramil Cepu, Kapolsek Cepu, Kapolres Blora, serta wali dari wisudawan-wisudawati.

**(Ajas/Red).

Bagikan

Also Read