Tanggal Latihan Perdana Ronaldo di Juventus

Sukisno

Prediksi Real Madrid vs Juventus terbaru
Bagikan

TURIN – Cristiano Ronaldo memang sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Selasa (17/7/2018) dini hari WIB. Akan tetapi, pesepakbola berusia 33 tahun itu tidak langsung bergabung bersama Giorgio Chiellini dan kawan-kawan untuk menjalani latihan.

Ronaldo mengonfirmasi bahwa dirinya akan bergabung bersama skuad pada Sabtu 30 Juli 2018. “Liga Italia? Saya mulai berlatih pada 30 Juli 2018. Saya ingin dalam kondisi bugar saat memulai kompetisi (Liga Italia),” kata Ronaldo mengutip dari Football Italia, Selasa (17/7/2018).

Ronaldo tidak langsung berlatih bersama Juventus karena masih harus menjalani liburan. Idealnya, setiap pesepakbola yang baru saja membela tim nasional di ajang besar seperti Piala Eropa, Piala Dunia, Copa America atau Piala Konfederasi, mendapatkan jatah libur selama 3-4 minggu.

Karena itulah, Ronaldo baru akan berlatih bersama Juventus pada 30 Juli 2018. Sekadar mengingatkan, Ronaldo dan Timnas Portugal tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, tepatnya dari Uruguay pada Minggu 1 Juli 2018 dini hari WIB.

Melihat penghitungan yang ada itulah, Ronaldo memutuskan bergabung bersama skuad Juventus pada akhir bulan ini. Meski begitu, Ronaldo dipastikan takkan ambil bagian saat Juventus mentas di International Champions Cup (ICC) yang berlangsung di Amerika Serikat pada akhir Juli hingga awal Agustus 2018.

Hal itu karena kondisi Ronaldo belum benar-benar fit, setelah menjalani liburan selama satu bulan penuh. Karena itu, Ronaldo harus melewatkan laga keras yang mempertemukan Juventus dengan mantan klubnya, Madrid, di FedEXField, Minggu 5 Agustus 2018 pagi WIB.

Sumber: Okezone Bola

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar