Tihana Nemcic Model Cantik Yang Menjelma Jadi Pelatih Sepak Bola

rakyatnesia.com – Adu fisik, skill dan kecepatan sudah bukan hal asing dalam dunia persepak bolaan. Maka Dari itu olahraga satu ini didominasi oleh para lelaki.

Namun seiring dengan waktu ternyata tidak hanya lelaki yang bermain olahraga paling terkenal satu ini. Kaum hawa sudah mulai banyak merambah olahraga paling mantap ini.

Hal itu juga yang membuat wanita cantik bernama Tihana Nemcic, tertarik untuk mendalami olahraga yang beranggotakan 11 pemain dalam satu tim ini. Perempuan 24 tahun itu sebenarnya berprofesi sebagai model.

Namun, ketertarikan akan dunia sepakbola membuatnya merasa tertantang untuk tidak hanya sekedar sebagai penikmat. Tihana pun akhirnya memutuskan terjun langsung dan memulai karier di sana.

Bukan sebagai pemain, Tihana memulainya justru sebagai pelatih. Ia bahkan menjadi wanita pertama yang menangani tim yang beranggotakan pemain pria.

Langkah Tihana untuk menjadi seorang pelatih bukan tanpa alasan. Latar belakang pendidikan di bidang olahraga sangat mendukung pekerjaannya saat ini. Meski menangani tim pria, Tihana mengaku tidak mengalami kesulitan dan para pemain juga tetap menghormatinya sebagi pelatih.

“Saya pelatih kepala dan saya memiliki kebebasan penuh untuk menciptakan dan merencanakan taktik tim, ujar Tihana, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (15/7/2020).

“Jika seorang wanita dan seorang pria memiliki kualifikasi profesional yang sama untuk pekerjaan kepelatihan, saya tidak melihat alasan mengapa saya tidak boleh masuk ke sepakbola pria,” tandasnya.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More