Hasil Pertandingan Prancis Vs Kroasia, Prancis Unggul Telak 4-2

0 144

Hasil Pertandingan Prancis Vs Kroasia, Prancis Unggul Telak 4-2, Pertandingan cukup seru tersaji dalam laga Final Piala Dunia 2018, dimana Prancis melawan Kroasia, di Stadion Luzhinki, Moskow, Rusia. Dan pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Prancis dengan skor 4-2.

Jalannya Pertandingan Prancis Vs Kroasia

Di babak pertama, Prancis unggul 2-1 terlebih dahulu karena gol bunuh diri Mario Mandzukic dan gol penalti Antoine Griezmann, sementara Kroasia menciptakan gol karena sepakan keras Ivan Perisic.

Prancis kemudian menambah dua gol dalam waktu enam menit di babak kedua lewat tendangan Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang sama-sama tercipta dari luar kotak penalti.

Kroasia mendapat gol hiburan dari Mandzukic yang memanfaatkan blunder kiper Hugo Lloris.

Di babak pertama, Kroasia yang didera isu kelelahan karena di tiga laga sebelumnya selalu bermain hingga pertambahan waktu, bisa menguasai bola. Hanya saja, mereka kesulitan menciptakan peluang yang benar-benar mengancam gawang Lloris.

Prancis baru coba menyerang di menit ke-17 dan langsung menghasilkan gol pertama. Berawal dari tendangan bebas Griezmann dari luar kotak penalti, bola justru menyentuh kepala Mario Mandzukic dan meluncur deras ke gawang Danijel Subasic.

Hasil Pertandingan Prancis Vs Kroasia

Dalam posisi ketinggalan, Kroasia kembali meningkatkan serangan dan akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan lewat tendangan keras Perisic.

Gol ini berawal dari tendangan bebas Luka Modric dari luar kotak penalti.

Di menit ke-36, Prancis mendapatkan penalti setelah Perisic menyentuh bola dengan tangannya. Wasit sempat berkonsultasi menggunakan VAR untuk mengambil keputusan, tapi tetap menunjuk titik putih.

Griezmann yang menjadi algojo berhasil mengirimkan bola dengan tenang dan membawa Prancis kembali unggul.

Di babak kedua, Kroasia baru terlihat kelelahan sementara Prancis meningkatkan intensitas serangan.

Paul Pogba lalu mencetak gol dan memperlebar keunggulan Prancis di menit ke-59.

Berawal dari umpan lambung yang diarahkan pada Kylian Mbappe di sayap kanan, pemain 19 tahun itu berhasil memegang penguasaan bola dan kemudian mengirimkan umpan silang ke kotak penalti.

Bola diterima Griezmann yang kemudian memberikannya kepada Pogba di luar kotak penalti. Pogba lalu mencetak gol ketiga Prancis dengan tendangan keras.

Enam menit kemudian, Prancis kembali memperlebar selisih gol kali ini berkat kaki Mbappe.

Lucas Hernandez melakukan drive impresif di sisi kiri dan mengirim umpan ke tengah lapangan. Mbappe di bawah penjagaan Domagoj Vida melepaskan tendangan keras mendatar ke pojok kiri gawang.

Di tengah-tengah dominasi Prancis di babak kedua, Kroasia mendapatkan gol kedua dengan memanfaatkan blunder Hugo Lloris.

Berawal dari sebuah backpass, Lloris coba untuk untuk menggocek Mandzukic yang memberikan tekanan pada dirinya. Mandzukic berhasil memotong bola Lloris sekaligus mencetak gol kedua Kroasia.

Gol Mandzukic ini seolah menjadi angin segar bagi Kroasia. Mereka lalu kembali mengirimkan gelombang serangan terutama melalui sayap. Perisic bergeser ke kanan, sementara Marko Pjaca yang menggantikan Ivan Strinic memimpin serangan di kiri.

Namun lini pertahanan Prancis tampil sempurna dalam menghalau seluruh serangan Kroasia.

Prancis pun juara Piala Dunia untuk kali kedua

Hasil Pertandingan Prancis Vs Kroasia 4 – 2

 

Daftar Top Skor Piala Dunia 2018

Top Skor Piala Dunia 2018

Setelah mengetahui siapa juara dunia PIala Dunia 2018, kalian juga pastinya penasaran dengan siapa sih yang menjadi pemain terbaik dan top skor edisi Piala Dunia 2018 ini.

Striker timnas Inggris Harry Kane resmi menyabet gelar top skor Piala Dunia 2018 dan berhak meraih Sepatu Emas dengan torehan enam gol.

Koleksi gol Kane tak bisa dikejar oleh para pesaingnya meski Inggris gagal tampil di laga puncak. The Three Lions sendiri hanya mampu finis di posisi keempat setelah kalah 0-2 dari Belgia di partai perebutan tempat ketiga.

Kane mengemas enam gol dari enam pertandingan, tiga di antaranya tercipta lewat eksekusi penalti.

Kane langsung mencetak sepasang gol pada laga perdana Inggris saat melawan Tunisia dan dilanjutkan dengan hattrick ke gawang Panama. Sementara satu gol lainnya tercipta saat Inggris bermain imbang 1-1 lawan Kolombia di babak 16 besar.

Pemain Tottenham Hotspur itu unggul dua gol dari pesaing terdekatnya saat ini Romelu Lukaku. Selain Lukaku, ada Denis Cheryshev (Rusia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe yang mengemas empat gol.

Kane sudah menyamai rekor Gary Lineker di gelaran Piala Dunia 1986. Namun, rekor gol terbanyak di ajang ajang empat tahunan ini masih tetap dipegang oleh pemain Prancis, Just Fontaine, di tahun 1958 dengan catatan 13 gol.

Striker 24 tahun itu menambah daftar top skor Piala Dunia yang gagal menjadi juara. Sejak Piala Dunia pertama digelar, hanya ada segelintir pemain yang dapat menyandingkan gelar top skor bersama dengan gelar juara dunia.

Daftar Pencetak Gol Piala Dunia 2018:

1. Harry Kane (Inggris) — 6 gol
2. Romelu Lukaku (Belgia) — 4
3. Denis Cheryshev (Rusia) — 4
4. Cristiano Ronaldo (Portugal) — 4
5. Antoine Griezmann (Prancis) — 4
6. Kylian Mbappe ( Prancis) —4
7. Mario Mandzukic (Kroasia) — 3
8. Ivan Perisic (Kroasia) — 3
9. Edinson Cavani (Uruguay) — 3
10. Diego Costa (Spanyol) — 3

 

Pemain terbaik Piala Dunia 2018

Pemain terbaik Piala Dunia 2018

N’Golo Kante dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 oleh legenda timnas Inggris Gary Lineker.

Kante menjadi pilar lini tengah skuat Prancis di Piala Dunia yang digelar di Rusia ini. Ia mengisi lini tengah Les Blues bersama dengan Paul Pogba.Kante merupakan gelandang pekerja keras. performanya selama ini cukup solid akan tetapi ia tak mendapat banyak perhatian dari media.

Saat ini media lebih banyak membahas pemain lainnya macam Kylian Mbappe. Atau gelandang senior Kroasia Luka Modric.

Mereka merupakan pemain kunci di timnya masing-masing dan berpeluang raih gelar pemain terbaik. Namun menurut Lineker, Kante lebih layak dijadikan pemain terbaik, terlebih karena ia pemain yang low profile.

“Bagi saya, hingga saat ini, N’Golo telah menjadi pemain terbaik di Piala Dunia,” katanya kepada L’Equipe.

“Ia bukan tipe orang yang kita bicarakan atau mencoba ingin maju sebagai seorang pemain bintang,” sambungnya.

Lineker mengaku begitu kagum dengan kualitas permainan pemain Chelsea tersebut. Sebab meski merupakan gelandang pengangkut air, ia juga seorang pengumpan yang apik.

“Dengan Kante, Prancis bermain dengan 12 orang. Ia dianggap sebagai dua gelandang sendiri. Ia ada di mana-mana,” puji Lineker.

“Kualitas umpannya luar biasa dan ia bisa mematahkan serangan lawan. Ia mampu mendorong bola ke depan,” sambungnya.

Kante berhasil membawa Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018. Di partai puncak Les Blues akan berduel lawan Kroasia.

Menurut Lineker, hadirnya Kante akan meningkatkan peluang kemenangan Prancis di laga final nanti.

“Jujur, memiliki Kante dalam tim merupakan keuntungan besar. Dia adalah salah satu kunci ke Prancis dan merupakan salah satu alasan mengapa mereka menjadi favorit besar untuk final.”

 

Hasil Pertandingan Prancis Vs Kroasia

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More