Seru, Ajang Road Race Open Tournament Se-Jawa Timur, di Alun-alun Kota Bojonegoro

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Road Race Open Tournament Se-Jawa Timur, yang digeber di Alun-alun Kota Bojonegoro, Jawa timur, terbilang cukup meraih sukses. Pasalnya, ribuan penonton banjiri Alun-alun yang ada di jantung kota Bojonegoro, Minggu (16/7/2017). Kegiatan ajang balap motor tersebut dimulai pukul 09:00 wib.

Tingkat keberanian pembalap membuat ribuan mata penonton tak berkedip dan membuat mereka terpukau dengan mahirnya mereka dalam menjelajahi sirkuit dengan tikungan tajam dan adu cepat hingga mencapai garis finish itu.

Salah satu penonton Suyitno warga Desa Sukowati, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, saat dimintai komentarnya tentang ajang road race ini mengatakan, bahwa dirinya adalah salah satu pecinta balap. Sehingga dirinya merasa rindu dengan ajang balap motor seperti ini.

“Saya suka dengan road race dan rasanya, Bojonegoro sudah lama sekali tak ada kegiatan road rece kayak gini. Pokok’e acara kayak gini seru tenan mas,” ujarnya, Minggu (16/7/2017).

Kegiatan Road Race Se- Jawa timur yang digelar di Alun-alun Bojonegoro memperoleh pengamanan yang cukup dari Polsek Bojonegoro Kota dan anggota Polres Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol Teguh Santoso.

Kondisi kegiatan cukup aman terkendali sehingga para personil gabungan Polres Bojonegoro dan Polsek Bojonegoro Kota itu, lebih banyak difokuskan untuk mengamankan area parkir kendaraan penonton yang berjumlah ribuan itu.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, melalui Kabag Ops Polres Bojonegoro Kompol Teguh Santoso bahwa pihaknya tetap siaga dalam pengamanan ajang road race Open Tournament Se-Jawa Timur itu.

“Karena kondisi keamanan cukup kondusif sehingga anggota kami tempatkan di lokasi yang rawan pencurian, seperti di lokasi parkir. Karena dengan banyaknya warga yang menonton datang menggunakan sepeda motor maka dimungkinkan rawan terjadinya pencurian kendaraan bermotor (curanmor),” tegasnya. **(Kis/Red).

 

 

 

 

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar