Unigoro Deklarasi Sebagai Kampus Literasi

0 71

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang kampusnya berada di Jl Lettu Soejitno No.2, Bojonegoro, Jawa timur, menggelar acara Apresiasi seni dan Literasi, di gedung Mayor Sogo, Minggu (16/7/2017), yang dimulai pukul 14:00 wib hingga pukul 17:00 wib.

Acara tersebut dihadiri oleh seorang motivator kepenulisan Gol A Gong selaigus seoorang penggerak seni literasi untuk memberikan inspirasi menulis, khususnya bagi mahasiswa, juga dosen, termasuk dengan kegiatan digelar di Unigoro yang biasa disebut yellow campus tersebut.

Gol A Gong dalam kesempatan tersebut berkenan memberikan pencerahan kepada masyarakat Bojonegoro, tentang arti pentingnya sebuah tulisan bagi berkembangnya sebuah peradaban bangsa ini. Dalam penyampaian tentang budaya literasi Gol A Gong mengambil thema “Membaca sehat, Menulis Hebat”.

Ketua Yayasan Soejitno Bojonegoro Arief Januarso,S.Sos,M.Si, ditemui disela-sela acara mengatakan bahwa, pihaknya berharap besar Kedatangan Mas Gong – demikian, panggilan akrab Gol A Gong – bisa memberikan motivasi terhadap mahasiswa-mahasisiwi Unigoro agar senantiasa menjadi generasi yang cinta membaca dan menulis, sekaligus cinta buku.

“Unigoro yang bertekad menjadi kampus literasi bakal segera menjadi kenyataan. Sebagai bukti keseriusan kami, dalam kegiatan akan di launcing 4 (empat) buku karya dosen Unigoro dan penggiat literasi Bojonegoro,” tegas Arief Januarso yang akrab disapa Mas Ayik, Minggu (16/7/2017).

Selaku Ketua Yayasan Soejitno yang mengelola Unigoro pihaknya selalu memberikan dorongan kepada civitas akademika untuk senantiasa menghasilkan karya-karya yang menjadi jejak dan penanda peradaban di Bojonegoro kelak. “Kami menyadari betapa pentingnya karya literasi bagi sejarah peradaban manusia di masa yang akan datang,”ungkapnya.

Selanjutnya, kami akan melakukan berbagai kerjasama kepada semua komunitas yang ada, seperti kerjasama dengan MEP (Menebar Energi Positif) pimpinan Yusron Ambillah, serta Rumah Dunia (RD) pimpinan Gol A Gong, dan terutama seniman, dan penggiat literasi agar Unigoro menjadi kampus koperasi, kampus milik semua. Juga Himpaudi (Himpunan Pendidik Anak Usia Dini) Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat 4 (empat) acara sekaligus yakni, Perayaan Hari Puisi Tahun 2017 dengan menggelar Parade pembacaan puisi, Launching buku karya Dosen Unigoro, Deklarasi literasi dan penanda tanganan kerjasama Unigoro dengan MEP (Menebar Energi Positif). **(Kis/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More