Sambut Komsos Pencak Silat, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Technical Meeting

Sukisno

Sambut Komsos Pencak Silat, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Technical Meeting
Bagikan

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM)- Kodim 0813 Bojonegoro  bersama para Ketua Perguruan Pencak Silat, melaksanakan Technical Meeting dalam rangka kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif Pencak Silat Tradisional, Selasa (14/7/2020).

Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu M. Ali Imron, mengatakan bahwa penyelenggaraan Komsos Kreatif Pencak Silat Tradisional merupakan wujud kepedulian dalam melestarikan budaya bangsa.

Masih menurut M Ali Imron, bhwa kegiatan dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI AD dengan segenap komponen bangsa terutama insan pencak silat dalam peran sertanya memelihara budaya luhur bangsa Indonesia.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

“Pencak silat merupakan warisan budaya tak benda milik Indonesia yang harus tetap dilestarikan. Pencak Silat mengajarkan kita untuk dapat menahan diri, dan menjaga keharmonisan,” ujarnya.

Pihaknya mengharapkan segenap komponen masyarakat terutama Perguruan Pencak Silat yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebagai generasi penerus bangsa untuk menjaga, merawat dan pelihara persatuan bangsa dari upaya-upaya penghancuran dan rongrongan dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Pencak Silat merupakan salah satu alat pemersatu nusantara, dan sudah menjadi identitas bangsa Indonesia. Untuk itu, kita harus terus merawat dan melestarikan budaya ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Daftar Rumah Sakit Di Bojonegoro Dan Tipenya

Kegiatan rencananya dilaksanakan besok Senin tanggal 20 Juli 2020, bertempat di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813 Bojonegoro yang diikuti oleh perwakilan Perguruan Pencak Silat yang tergabung dalam IPSI Cabang Bojonegoro.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Cabang Kabupaten Bojonegoro Wahyu Subagdiono.

**(Sumber: Pendim 0813 Bojonegoro/Red).

Bagikan

Also Read