Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Konsolidasi Partai Ke DPC Perjuangan Bojonegoro

0 85

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kehadiran Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir Hasto Kristiyanto,MM, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, yang berada di Jl Panglima Polim 69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (15/7/2017), memperoleh sambutan yang luar biasa dari Pengurus DPC,PAC, Organisasi sayap dan departemen yang ada di Kabupaten penghasil migas itu.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, yang didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa timur Kusnadi dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa timur Untari dan rombongan, bertemu dengan keluarga besar PDI Perjuangan di Aula Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya yang berada di belakang Kantor Partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Drs.H. Budi Irawanto,M.Pd, yang memperoleh kesempatan sambutan paling awal dalam acara konsolidasi partai tersebut, dimana Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu berkenan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Sekjen DPP PDI Perjuangan Ir Hasto Kristiyanto,MM, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa timur Kusnadi dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa timur Untari dan rombongan, di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini.

Dalam kesempatan itu, Mas Wawan – panggilan akrab, Ketua DPC PDI Perjuangan Drs.H. Budi Irawanto,M.Pd – menyampaikan laporan tentang kondisi perpolitikan di Kabupaten Bojonegoro, serta kondisi yang sedang DPC PDI Perjuangan yang saat ini cukup solid dan jauh dari konflik internal. Sehingga DPC PDI Perjuangan Bojonegoro siap menyambut Pilkada Bojonegoro 2018 mendatang.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Konsolidasi Partai Ke DPC Perjuangan Bojonegoro 1
Para Pengurus DPC, PAC, Organisasi sayap, departemen PDI Perjuangan Bojonegoro, dalam acara konsolidasi partai di Aula Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya yang berada di belakang Kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di Jl Panglima Polim 69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (15/7/2017).

“Perlu kami sampaikan, bahwa kondisi PDI Perjuangan di Kabupaten Bojonegoro cukup solid. Konsolidasi partai dapat berjalan dengan baik. Dari 430 desa/kelurahan, sudah terbentuk 400 ranting dan sisanya tinggal 30 desa yang akan diselesaikan dalam bulan Juli ini. Sedangkan dari 860 anak ranting, hingga saat ini sudah terbentuk 50 persen atau separonya dan akan kita selesaika secepatnya,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Drs.H. Budi Irawanto,M.Pd, Sabtu (15/7/2017).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam sambutanya yang sangat berapi-api itu langsung membakar semangat kader partai itu dengan yel-yel PDI Perjuangan dan pekik kemerdekaan. Dengan gaya orasinya yang khas tersebut, pria asal Ngawi itu menggembleng ratusan kader partai yang memadati Aula, dengan sejarah berdirinya bangsa dan tentang lahirnya pancasila oleh Presiden RI yang pertama yaitu Ir Soekarno.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Hasto – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, biasa disapa – bicara tentang Perpu Ormas yang harus berdasar dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Dimana, Perpu tersebut adalah mengatur tentang ormas dan bukan untuk membubarkan ormas.

“Bapak Presiden Joko Widodo pada 10 Juli 2017 lalu, telah menandatangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor: 2 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2013, tentang Organisasi Kemasyarakatan,” ungkapnya.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Konsolidasi Partai Ke DPC Perjuangan Bojonegoro 2
Penanya Sesi tanya jawab, dalam acara konsolidasi partai di Aula Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya yang berada di belakang Kantor DPC PDI Perjuangan yang berada di Jl Panglima Polim 69, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (15/7/2017).

Mas Hasto juga sempat minyinggung tentang Pilkada Bojonegoro, yang saat ini sudah masuk masa penjaringan bacabup-bacawabup yang mendaftar melalui PDI Perjuangan Bojonegoro. Dia juga mengaku, telah menerima 7 (tujuh) nama bacabup-bacawabup yang mendaftar. Yakni, 2 orang dari kader partai dan 5 orang berasal dari non kader.

“Kita sudah menerima laporan tentang kegiatan PDI Perjuangan Bojonegoro dalam melaksanakan tahapan pilkada termasuk sedang melakukan pendaftaran serta pengembalian formulir pendaftarannya. Bulan Agustus mendatang, kita sudah mengumumkan siapa cabup-bacabup yang bakal diusung oleh PDI Pejuangan Bojonegoro,” tegasnya.

Ditambahkan, baginya lebih disukai cabup-cawabup itu berasal dari kader partai. Namun, bicara pilkada itu merupakan kepentingan rakyat, sehingga harus mendengarkan aspirasi rakyat. Jika rakyat menghendaki calon non kader, maka DPP juga akan merekom dari non kader tersebut. Siapapun mereka yang akan memperoleh rekom dari DPP PDI Perjuangan, maka merekalah yang bakal diberangkatkan menjadi cabup-cawabup yang bakal diusung oleh PDI Perjuangan.

“Pilkada itu bukan kepentingan perorangan akan tetapi merupakan kepentingan sekaligus kehormatan sebuah partai. Setelah kita mendiskusikan hal itu dengan DPC, DPD, telah dilakukan survey kemudian diputuskan, maka semua kader partai harus tunduk dengan keputusan tersebut dan melaksanakannya,” ujarnya.

Diakhir sambutanya, Mas Hasto berpesan agar partai tetap solid, karena dari pengalaman masa lalu, jika kader partai berseteru maka suara partai akan menurun dan tingkat kepercayaan partai juga akan anjlok.

“Pesan Ketu DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Poetri, jaga soliditas partai, laksanakan kerja partai yang kongkrit, kerja se-arah, bukalah harapan baru karena PDI Perjuangan pantas untuk memimpin di negeri ini,” ungkapnya.

Agar PDI Perjuangan makin maju, maka setiap kadernya untuk bersama-sama bergotong-royong membangun dan membesarkan partai. Saat ini, sudah ada Rekening Gotong royong yang dananya 100 persen dipergunakan untuk partai dan bisa dipertanggung jawabkan.

“Sebagai Kader partai, mari bergotong royong melalui rekening gotong royong ini,” ujarnya.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro Dony Bayu Setyawan. Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa timur Kusnadi, juga sudah menyampaikan sambutanya yang lebih banyak biacara tentang pentingnya komunikasi dan konsolidasi partai. **(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More