Ditemukan Ular Piton di Kawasan Hutan Turut Dusun Batang, Desa Margomulyo

0 131

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Seorang warga di wilayah Dusun Batang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dihebohkan oleh penemuan ular piton dengan panjang 4 (empat) meter lebih, di wilayah hutan KRPH Kates, di KPH Padangan, Kamis (13/7/2017) sekira pukul 14:00 wib.

Penemuan ular piton tersebut, berawal saat pria bernama Mari (21) warga Dusun Batang, Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo itu, mengetahui ada ular di hutan jati yang tak jauh dari rumahnya itu. Lantas dia memberitahukan kepada tetangganya Kadam (52) dan warga lainnya. Mereka diajak bersama-sama menangkap ular tersebut.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIk,M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Mashadi,SH, membenarkan adanya penemuan ular piton dengan panjang 4 (empat) meter lebih dan tergolong cukup besar itu.

“Guna memastikan, berita penangkapan ular tersebut anggota Polsek Margomulyo Aiptu Wahyu dan Bripka Minarko mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang barada di hutan jati KRPH Kates dan berada di KPH Padangan itu,” jelas Kasubbag Humas AKP Mashadi,SH, Sabtu (15/7/2017).

Tak hanya ke TKP, kedua anggota Polsek Margomulyo itu juga mendatangi rumah Mari (21) salah seorang penemu ular piton, Jum’at (14/7/2017) sekira pukul 17:00 wib. Sebab, setelah dilakukan penangkapan oleh warga setempat, ular piton tersebut disimpan di halaman rumah Kadam (52) dan ditempatkan pada wadah yang terbuat dari kayu jati itu.

“Hingga kini, ular piton itu tak membahayakan karena berada di dalam kandang kayu. Banyak warga yang penasaran hingga datang untuk melihat secara langsung ke rumah Kadam,” ungkapnya. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More