Polda Jatim Luncurkan Program Vaksinasi Presisi dengan Door To Door

Sukisno

Bagikan

SURABAYA (RAKYATNESIA) – Polda Jatim meluncurkan program vaksinasi presisi door to door atau dari rumah ke rumah, Rabu (14/7/2021).

Sebanyak 29 mobil ambulans pembawa vaksin yang siap menjangkau daerah terpencil di seluruh Jawa Timur diberangkatkan.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta menjelaskan bahwa program vaksinasi tersebut dilaksanakan bersama-sama 3 pilar. Masing-masing ambulans berisi 4 personel.

“Sasarannya adalah masyarakat yang belum tersentuh program vaksinasi terutama di daerah-daerah pinggiran yang belum tersentuh,” terang Jenderal Bintang Dua itu.

Lanjut Kapolda Jatim, bahwa  mekanisme pelaksanaan vaksinasi ini, tim akan datang ke daerah-daerah terpencil di Jawa Timur mencari keluarga yang belum dapatkan vaksin. Masyarakat yang hendak vaksin hanya menunjukkan Kartu Keluarga atau KTP (Kartu Tanda Penduduk).

“Kegiatan ini berlangsung sampai vaksin kita habis, targetnya rata-rata 1 kendaraan antara 50 sampai 100 (vaksin yang diberikan kepada masyarakat),” jelas Irjen Pol. Irjen Pol. Nico Afinta.

Program vaksinasi presisi tersebut juga diluncurkan di polda-polda seluruh Indonesia.

Kapolda Jatim berharap agar masyarakat melaksanakan vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh Pemerintah, TNI dan Polri. Apalagi saat ini gerai-gerai tersebut sudah banyak tersedia.

“Ayo segera datang mendaftarkan diri dan melaksanakan vaksin,” tutur Lulusan Akabri tahun 1992.

Vaksin adalah salah satu alat pertahanan diri yang disa digunakan untuk melawan Covid-19.

Mantan Kapolda Kalsel tersebut berpesan, meski sudah divaksin, masyarakat harus tetap patuh protokol kesehatan (prokes) guna menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Sejarah Sego Boran Lamongan, Yang Sudah Ada Sebelum Indonesia Merdeka

**(B.Yan/Red).

Bagikan

Also Read