Marco Bezzecchi Dinilai Layak Dipromosikan ke MotoGP Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

[ad_1]

Ligaolahraga.com –

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia menilai pebalap Moto2, Marco Bezzecchi layak untuk segera dipromosikan ke MotoGP karena ia mampu konsisten menorehkan hasil positif.

Marco Bezzecchi masuk kedalam daftar penantang kuat titel Moto2 2021. Akan tetapi, seiring berjalannya musim, pebalap Sky Racing Team VR46 itu kewalahan mengungguli duo Red Bull KTM Ajo, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Meski menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pebalap, ia tertinggal hingga 56 poin dari Gardner yang berada di posisi pertama dan terpaut 25 angka di belakang Fernandez.

Tidak hanya bersaing dalam hal gelar juara, rider asal Italia itu juga memperebutkan kursi MotoGP. Jika Gardner telah dipastikan akan membela Tech3 pada musim depan, maka lain halnya dengan Bezzecchi yang belum jelas masa depannya.

Namun bukan berarti ia tak diminati oleh tim-tim MotoGP. Pebalap berusia 22 tahun itu pernah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan Aprilia. Namun dirinya menolak lantaran ingin mengumpulkan lebih banyak pengalaman di Moto2.

“Aprilia mendekati saya. Mereka yakin saya bisa pindah. Saya merasa tersanjung saat itu, karena saya sama sekali tidak mengharapkan tawaran dari tim MotoGP,” tutur Bezzecchi mengutip Speedweek.

Kini, dapat diyakini bahwa ia takkan menolak tawaran untuk naik kelas ke MotoGP lagi. Jika melihat ketersediaan slot, Bezzecchi berpeluang besar untuk membela Aramco VR46.

Menurut Francesco Bagnaia, yang juga merupakan jebolan VR46 Academy, juniornya itu kesulitan mengimbangi laju kencang Gardner-Fernandez dikarenakan keduanya dibekali paket kompetitif dari Red Bull KTM Ajo.

Lagipula, yang terpenting adalah memaksimalkan potensi motor serta performa kala turun di lintasan. Bagnaia pun menilai, Marco Bezzecchi punya keunggulan atas lawan-lawannya di Moto2.

“Level di Moto2 sangat tinggi, tetapi Marco melakukan pekerjaan dengan baik karena dia adalah pengejar pertama dua pebalap Ajo,” ucap rider pabrikan Ducati tersebut.

“Mereka memiliki paket yang lebih baik saat ini dan selalu bisa melaju lebih baik. Tapi dalam balapan, Marco secara teratur mendapatkan hasil maksimal dan saya pikir dia lebih siap untuk MotoGP setelah musim ini,” imbuhnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, Francesco Bagnaia, VR46, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-dinilai-layak-dipromosikan-ke-motogp

sumber artikel : ligaolahraga. com

Bagikan

Also Read