Usai Bawa Italia Juara, Jorginho Bicarakan Peluangnya Menangkan Ballon d’Or Rakyatnesia

47

rakyatnesia.com – Gelandang tim nasional Italia dan Chelsea, Jorginho mengungkapkan bahwa peluangnya untuk memenangkan gelar Ballon d’Or tahun ini sangat tergantung dari kritieria yang ditetapkan.

Mampu tampil baik pada musim lalu bersama Chelsea, dengan keberhasilan mengantar mereka meraih gelar Piala FA dan puncaknya Liga Champions membuat nama Jorginho kembali bersinar. Kini performa sang pemain semakin mendapatkan pujian serta pengakuan dari banyak penggemar sepak bola setelah dirinya menjadi salah satu aktor penting dalam keberhasilan tim nasional Italia menjuarai Euro 2020.

Penampilannya di lini tengah sebagai pemain yang mengatur tempo permainan sekaligus membantu mematahkan serangan lawan membuat Gli Azzurri hampir selalu berhasil menguasai jalannya pertandingan. Performa apik beserta kesuksesannya tersebut membuat banyak pengamat sepak bola menganggap Jorginho layak dianggap sebagai salah satu kandidat pemenang dari Ballon d’Or tahun ini.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen

Sang pemain sendiri sebelumnya tidak pernah terlalu serius menanggapi hal tersebut, namun dalam wawancaranya dengan SportTV, Jorginho akhirnya bersedia menyampaikan pendapat mengenai peluangnya memenangkan penghargaan individual tersebut. Menurut mantan punggawa Napoli tersebut, kesempatannya untuk bisa memiliki peluang meraih Ballon d’Or sangat tergantung dari kriteria yang ditetapkan untuk penentuan pemenang.

Jorginho sendiri menyadari jika dari skill atau kemampuan individu dia sama sekali bukan salah satu yang terbaik, terlebih jika harus dibandingkan dengan pemain seperti Lionel Messi, Neymar atau Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, jika memang kriteria yang lebih ditekankan adalah gelar, pemain keturunan Brasil itu memang merasa memiliki peluang karena tidak ada yang memenangnkan lebih banyak gelar bergengsi tahun ini darinya.

Channel Gilabola di Youtube

Meskipun tidak terlalu ingin fokus terhadap kemungkinan memenangkan gelar Ballon d’Or, tetapi Jorginho tentunya tetap akan merasa bangga dan senang jika dia mampu memperoleh penghargaan tersebut. Akan tetapi, meskipun secara prestasi cukup mentereng, tetapi tampaknya akan sulit bagi sang gelandang untuk bisa meraihnya tahun in melihat kesuksesan dari pemain-pemain seperti Messi ataupun Robert Lewandowski.

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

Akan tetapi, sepertinya Jorginho tetap bisa masuk dalam jajaran kandidat kuat untuk bisa meraih gelar tersebut. Tentu prestasi tinggi dari sang pemain tidak akan sama sekali dikesampingkan sebagai faktor penting yang membuatnya menjadi calon pemenang Ballon d’Or.

sumber artikel : Gila bola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More