Kampung Tangguh Semeru Desa Kendung, Padangan, Tangani Covid-19 dan Selesaikan Berbagai Permasalahan Desa

4

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH melaksanakan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh Semeru di Desa Kendung, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa, (14/7/2020).

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan dalam kata sambutanya menyampaikan, bahwa adanya Kampung Tangguh Semeru adalah sebuah upaya menahan laju penyebaran virus corona (Covid-19) dan juga sebagai persiapan menyambut penerapan tatanan kehidupan baru.

Masih menurut Kapolres, hingga saat ini Kabupaten Bojonegoro sudah masuk pada Zona Merah tingkat Jawa Timur. Hanya saja, khususKecamatan Padangan ini masih berada pada zona putih. Hal itu, berdasarkan data rilis yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Kecamatan Padangan masih berada di Zona Putih, sebab belum ada yang Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun yang dinyatakan Positif Covid-19.

“Alhamdulillah Kecamatan Padangan masih Zona Putih, belum ada yang terindikasi ODP, PDP maupun Positif. Hal ini perlu dipertahankan dan disosialisasikan tentang 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan , Menjaga jarak dan pola hidup sehat,” kata Kapolres Bojonegoro itu, menegaskan.

Lanjut Kapolres Bojonegoro, padahal Kecamatan Padangan berada di perbatasan antara Jawa Timur – Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Kondisi masyarakat Kecamatan Padangan dinilai mampu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ditambahkan, Kampung Tangguh Semeru ini, merupakan penanganan Covid-19 berbasis komunitas dan gotong royong atau kolaborasi Tiga Pilar Plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat.

“Dalam penanganan Covid-19 harus bergotong royong atau berkolaborasi Tiga Pilar Plus yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat,” ujar AKBP M. Budi Hendrawan.

Lanjut Kapolres, bahwa keberadaan Kampung Tangguh Semeru ini  selain menanggani Covid-19 juga menanggani dampak sosial, ekonomi dan keamanan yang timbul di desa. Kampung Tangguh Semeru perlu adanya kerjasama, gotong royong, kompak antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan elemen masyarakat yang ada di desa.

“Ke depannya Kampung Tangguh Semeru diharapkan mampu menyelesaikan berbagai bentuk permasalahan yang timbul di desa,” ujar Kapolres menandaskan.

Kemudian dilanjutkan sambutan dan paparan Kepala Desa Kendung Pujiono sekaligus sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan dan penanggulangan Covid-19 tingkat desa tersebut.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimcam Padangan, Tim Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, perangkat desa serta para relawan.

**(Kis/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More