Sederhana dan khidmad, Peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 di Mapolsek Purwosari

0 52

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Tak hanya Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro saja, yang menyelenggarakan peringatan Hati Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-71, yang bertepatan dengan tanggal 1 Juli 2017. Akan tetapi, walaupun hanya sederhana, Keluarga besar Polsek Purwosari, juga mengadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-71 ini, dengan sederhana dan khidmad yang dikemas di acara Tasyakuran sekaligus halal bihalal, yang bertempat di Musholla Asy Syurty yang berada di Lingkup Polsek Purwosari, Kamis (13/7/2017), yang diawali pukul 10:00 wib hingga selesai pukul 11:30 wib.

Berkenan memberikan sambutan dalam acara tersebut, Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP. Dalam sambutanya, Kapolsek menyampaikan selamat hari raya Idul fitri Mohon ma’af lahir dan bathin. Mohon dima’afkan jika selama ini terdapat salah dan khilaf Polsek Purwosari dalam mengemban tugas untuk melayani masyarakat.

Selain itu, juga disampaikan tentang adanya peringatan HUT Bhayangkara ke-71, yang menjadi motivasi terhadap Polisi dengan semangat Hari Bhayangkara Polri akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya bekerja sama dengan komponen masyarakat yang ada untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

“Polri akan senantiasa meningkatkan kerjasama dengan semua lapisan masyarakat, karena tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat yang ada Polri tidak dapat bekerja dengan baik. Termasuk semua jalinan kerjasama ulama dengan umarahnya,” ucap Kapolsek Purwosari AKP Soesilo TP, Kamis (13/7/2017).

Sederhana dan khidmad, Peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 di Mapolsek Purwosari 1
Kapolsek Purwoasri AKP Soesilo,TP,berfoto bersama Forpimka Purwosari dan undangan usai acara peringatan HUT Bhayangkara ke-71, Keluarga besar Polsek Purwosari, yang digelar di Musholla Asy Syurty Lingkup Mapolsek Purwosari, Kamis (13/7/2017).

Ditambahkan, dalam HUT Bhayangkara yang ke71 ini mengambil tema “Dengan Semangat profesionalitas dan Modern Polri berkomitmen untuk meraih Kepercayaan Masyarakat demi Tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, Mandiri dan Berkeadilan”.

Sementara itu, Camat Purwosari Bayu Dono Margajelita,SSTP, yang bertindak atas nama masyarakat di wilayah Kecamatan Purwosari menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul fitri 1438 H, Minal Aidin wal faidzin dan menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-71 untuk semua anggota Polri.

“Tugas Polri ke depan semakin berat mengingat 2 (dua) tahun ke depan adalah tahun Politik yaitu digelarnya Pelaksanaan Pileg dan Pilpres. Kami mewakili masyarakat Purwosari akan mendukung sepenuhnya tugas Polri. Sedangkan setahun lagi Kabupaten Bojonegoro juga bakal punya hajat besar yaitu Pilkada untuk memilih bupati-wakil bupati sekaligus memilih Gubernur-Wakil gubernur,” tambahnya.

Ditambahkan, masyarakat hendaknya turut mengamankan lingkunganya masing-masing sehingga bisa bersinergi dengan Polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Purwosari khususnya dan Kabupaten Bojonegoro pada umumnya. Dengan kondisi yang masyarakatnya kondusif maka Bojonegoro akan bisa membangun daerahnya agar semakin maju dan rakyatnya makin sejahtera.

Selanjutnya, acara diisi dengan ceramah agama Islam yang disampaikan oleh Kyai Ahmad Dahlan Zubair yang berasal dari Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, dilanjutakan dengan ramah tamah yang diawali degan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Purowosari AKP Soesilo TP, yang diserahkan secara simbolis kepada anggota Polri termuda yang berdinas di Polsek Purwosari yaitu Brigadir Puguh Santoso,SH.

Tampak hadir, Danramil Purwosari Kapten Inf Musriyono, Kepala Desa Se-Kecamatan Purwosari, Da’i Kamtibmas, Purna Polri, Para Anggota dan staf Polsek Purwosari, Pengurus Bhayangkari, Kepala Dinas Instansi terkait di Kecamatan Purwosari, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan warga masyarakat sekitar yang berjumlah 150 orang. **(Yan/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More