Prediksi Arema FC vs Borneo FC, 14 Juli, Piala Presiden

Opik Arrow

Prediksi Arema FC vs Borneo FC, 14 Juli, Piala Presiden
Bagikan

Bola, RakyatnesiaPrediksi skor Parlay Arema FC vs Borneo FC, malam hari ini Jadwal Langsung 14 Juli 2022 paling akurat pasti menang 100% Jitu, pukul 20.30 WIB Ini adalah Pertandingan Piala Presiden 2022/2023.

Analisis Pertandingan

Arema FC jadi team pertama kali yang maju ke final Piala Presiden 2022. Singo Gila pastikan ticket ke partai pucuk selesai menangani perlawanan PSIS Semarang dengan score 2-1 di leg 2 yang berada di Stadion Kanjuruhan.

Keunggulan 2 gol Arema diciptakan oleh Rizky Dwi (’30) dan M Rafli (‘75). PSIS cuma sanggup menipiskan ketinggalan melalui Jonathan Cantillana (’88).

Akhirnya, Arema memiliki hak mengunci ticket final dengan agregat 4-1. Masalahnya dalam putaran pertama, Singo Gila unggul 0-2 di Semarang.

Di lain sisi, Borneo FC memperoleh agregat masif di dalam 2 leg semi-final Piala Presiden 2022.

Dalam leg 2 yang berjalan di basis sendiri, Stadion Segiri, Samarinda, Pesut Etam menang empat gol tanpa balas.

Ditambahkan kemenangan 0-2 dalam leg 1 di Sleman, Borneo FC meluncur ke final dengan keunggulan agregat 6-0.

Semenjak Piala Presiden jadi judul kompetisi pramusim Liga 1 pada 2015, Arema FC telah 2x keluar sebagai juara.

Final Piala Presiden 2022 ini kali sebagai pentas ke-3 untuk Singo Gila sesudah mempelajari partai pucuk di edisi 2017 dan 2019.

Selain itu, pertandingan melawan Borneo FC mengulang final Piala Presiden 2017.

Saat itu, Arema FC sukses mengusung piala selesai tundukkan Pusamania Borneo, nama lama Borneo FC.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Bayern Munchen vs FC Kln, Bundesliga 2024

Seandainya bisa mengulang prestasi yang serupa, Arema FC semakin kukuhkan diri sebagai peraup gelar paling banyak Piala Presiden.

“Saya suka senang dengan performa pemain. Pasti ini ialah pra musim, tapi masih tetap kami lalui serius . Maka, ini terhitung dalam sisi penyiapan sebelum persaingan,” tutur Eduardo Almeida, juru strategi Arema FC.

Visi menjadi juara Piala Presiden 2022 pasti akan digotong Borneo FC.

Pesut Etam punyai kemauan untuk bawa pulang piala pertama kompetisi pramusim Liga 1 ini.

Sasaran itu dimotivasi perform impresif Stefano Lilipaly dan mitra semenjak sesi kualifikasi group.

Sepanjang kompetisi, Borneo FC sebagai salah satu team yang belum terkalahkan.

Keseluruhan 14 gol sudah diciptakan anak asuh Milomir Seslija.

Jumlah itu membuat Borneo FC cukup tajam dalam soal menjebol gawang musuh.

Berkaitan penyiapan menjelang memainkan final leg 1, Borneo FC akan memanfaakan interval waktu untuk mengembalikan kesehatan. Ini karena mereka perlu berangkat ke Malang.

[ads1]

“Kami memerlukan waktu untuk istirahat karena kami cukup kecapekan. Mudah-mudahan dalam 3 hari kami dapat selekasnya siap untuk hadapi Arema,” papar pelatih Borneo FC, Milomir Seslija.

Head to Head Antar Lini

Singo Gila cukup diuntungkan karena tak perlu lakukan perjalanan lebih dahulu hingga dapat recovery secara baik sesudah jalani putaran kedua semi-final di Kanjuruhan.

Malah Borneo FC yang hendak lebih capek dan kehilangan waktu sehari penyiapan karena harus ke arah Malang. Tetapi, lepas dari factor itu, dua team mempunyai materi pemain yang seimbang untuk menyajikan laga seru di final Piala Presiden 2022.

Arema FC ditempati beberapa pemain lokal terkenal. Dalam pada itu, Borneo FC mempunyai pemain asing dan naturalisasi yang penuh pengalaman.

Baca Juga  Prediksi Jitu Napoli vs Frosinone: Insight Menjanjikan Liga Italia 2024

Bila menyaksikan sepak-terjang ke-2 team, baik Arema FC atau Borneo FC sempat kurang memberikan keyakinan di babak group. Tetapi, semua lenyap saat semi-final.

Arema FC menang agregat 4-1 atas PSIS Semarang, sementara Borneo FC lebih ganas kembali dengan agregat kemenangan mutlak 6-0 atas PSS Sleman.

Berbicara bidang di bawah garis gawang, Arema FC selalu lebih bagus. Mereka mempunyai penjaga gawang asal Brasil, Adilson Maringa. Dari 5 pertandingan yang ditempuh, ia cuma bungkusukan tiga gol.

Pada pertandingan semi-final Piala Presiden 2022, Maringa diberkahi peruntungan. Ada banyak kesempatan PSIS yang mengenai garis dan tiang gawang. Walau sempat kecolongan pada putaran kedua, tetapi Maringa lakukan beberapa pengamanan penting.

Tetapi, menyaksikan perform penjaga gawang Borneo FC, Angga Saputro, jumlah kebobolannya malah semakin sedikit. Angga cuma bungkusukan dua gol dari 5 pertandingan yang dimainkan.

Maknanya, penjaga gawang berumur 28 tahun asal Sidoarjo ini dapat menandingi kedahsyatan Maringa. Ia ditolong baris belakang yang kuat, sama sama seperti Maringa di Arema FC.

Untuk bidang tengah, Borneo FC punyai banyak pemain tengah petarung. Hendro Pelajarnto, Kei Hirose, sampai Wahyudi Hamisi. Dapat disebut mereka dapat menghancurkan gempuran musuh, karena beberapa pemain tengah ini mempunyai pekerjaan untuk membikin baris tengah team musuh tidak berkembang.

[ads2]

Selainnya mereka ada satu nama yang mempunyai peranan penting, Jonathan Bustos. Ia jadi pemain striker tengah Borneo FC. Pemain berkaki kidal ini punyai kemampuan tinggi dan misi bermain yang baik.

Sementara di Arema FC, ada formasi baris tengah yang baik. Evan Dimas dapat membuat permainan Singo Gila di semi-final lebih nikmat disaksikan, sekalinya ia selalu masuk sebagai alternatif.

Baca Juga  Prediksi Jitu: Pendikspor vs Istanbul Basaksehir, Liga Turki 2024

Argumennya karena Almeida seringkali bermain bertahan di dalam set pertama dengan tempatkan dua pemain tengah bertahan, Jayus Hariono dan Renshi Yamaguchi.

Borneo FC punyai baris depan yang mengerikan. Sasaranman mereka, Matheus Pato saat ini jadi pemain tersubur dengan enam gol. Disamping itu, ia memberi satu assist. Pato ditemani dua winger enerjik, Stefano Lilipaly dan Sichran Amarullah.

Dua pemain ini mempunyai kemampuan di atas rerata. Mereka dapat menganakemaskan Pato di baris depan dengan beberapa umpan masak.

Sementara di Arema FC, keproduktifan mereka tidak seperti Borneo FC. Tetapi, keran gol Arema FC mulai terbuka semenjak semi-final. Abel Camara, Muhammad Rafli, Irsyad Maulana, masing-masing telah cetak 1 gol dalam pertandingan ini.

Dapat disebut tidak ada striker yang haus gol. Tetapi, Arema FC masih mengharap Abel Camara dapat tampil lebih bagus dan cetak gol tentu saja.

Kondisi Pemain Arema FC versus Borneo FC

Arema FC berkesempatan turunkan tim yang serupa seperti saat semi-final. Abel Camara masih tetap isi status ujung tombak.

Dia akan didukung oleh barisan pemain tengah yang dipegang Evan Dimas.

Borneo FC tidak kalah siap. Stefano Lilipaly dan Matheus Pato diprediksikan jadi pilihan khusus pelatih selesai cetak gol di pertandingan paling akhir.

Ke-2 nya akan bersanding dengan Terens Puhiri di baris depan.

Prakiraan Susunan Pemain Arema FC vs Borneo FC

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas; Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Adam Alis.

[ads5]

Borneo FC : Gianluca Pandeynuwu, Wildansyah, Marco Merauje, Komang Teguh, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Fajar Fathur Rahman, Jonathan Bustos, M Sihran, Fransisco Torres, Kei Hirose.

Prediksi Skor Arema FC Vs Borneo FC

Arema FC 2-2 Borneo FC

Bagikan

Also Read