Huawei MatePad Pro Raih Penghargaan Best Tablet di Ajang Selular Award 2021 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

Jakarta, Rakyatnesia – Dalam gelaran Selular Award ke 18 yang dilangsungkan secara virtual pada 7 Juli 2021 Huawei menyabet penghargaan sebagai Best Tablet untuk produk MatePad Pro.

Sebagai pemenang Mate Pad Pro memenuhi kireteria, serta banyak dipilih berdasarkan penilaian Selular Award dilakukan oleh tim panel redaksi serta survei online di website Rakyatnesia, yang dilakukan mulai 17 Mei sampai 10 Juni, dengan melibatkan 878 responden yang mewakili seluruh wilayah Nusantara.

Alasan dibalik Huawei MatePad Pro didapuk sebagai Best Tablet, tak bisa dipungkiri memang perangkat ini andal dikelasnya, hadir dengan bezel tipis berukuran 4,9 mm dan berbekal rasio screen to body 90%.

Dibagian layar 10,8 inch, panel LCD 2560 x 1600 pixel mengusung punch hole di sudut kiri atas. Huawei juga menyematkan fitur Eye Comfort, diklaim memberikan tampilan layar yang nyaman di mata. Perangkat juga dibekali kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP dibagian depan.

Menariknya, tablet didukung fitur canggih bernama Multi Screen Collaboration, dimana pengguna bisa menjalankan 2 layar sekaligus, seperti menghubungkan layar ponsel ke dalam tablet.

Disisi audio, Huawei MatePad Pro memiliki quad-channel dan quad-speaker yang diklaim memberikan efek suara layaknya home theater. Alih-alih menggunakan prosesor lain, Huawei memilih chipset besutannya sendiri yakni Kirin 990 seperti pada P40. Kemudian, dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Sementara, kinerja baterai 7.250mAh diklaim bisa tahan 12 jam untuk menonton video. Tablet andalan Huawei ini dibekali fitur SuperCharge 20W, 15W untuk wireless charging, dan 7,5W untuk reverse wireless charging.

sumber artikel : Selular. id

Bagikan

Also Read

Tags