Portal Berita Bojonegoro Lamongan
Tekno

Apple Bakal Perbaiki Bug di Wifi iPhone Rakyatnesia

Jakarta, Rakyatnesia Sebelumnya diaporkan mengenai bug yang menimpa iPhone. Dua minggu lalu disebutkan bug aneh tersebut menyebabkan perangkat mereka tidak dapat terhubung ke titik akses WiFi saat digerakkan.

Apple Insider melaporkan, bahwa Apple
bakal segera memperbaiki bug yang mematikan fungsi Wifi di iPhone. Perbaikan ini dihadirkan lewat pembaruan iOS 14.7 beta 5.

Satu-satunya cara untuk memperbaiki fungsi Wifi iPhone seperti semula adalah factory reset atau menyetel ulang ponsel. Berikut caranya:

Baca Juga  5 Cara Download Video dan Foto Instagram di Android Tanpa Aplikasi Terbaru Tahun Ini

1. Buka Settings
2. Pilih General
3. Di bawahnya, ketuk opsi Reset
4. Kemudian pilih opsi Reset Network Settings

Tampaknya Apple telah menganggap bug Wifi ini sebagai prioritas utama. Untuk itulah mereka menghadirkan iOS 14.7 dalam beberapa hari ke depan.

Sebagai informasi, fungsi Wifi iPhone ini error karena adanya sebuah bug ketika perangkat dihubungkan dengan nama hotspot yang aneh “%p%s%s%s%s%n”. Jika disambungkan, maka fungsi Wifi yang ada di iPhone tidak lagi bisa digunakan.

Baca Juga  Begini Cara Mudah Memindahkan Foto iPhone ke Laptop Dengan Mudah Terbaru Tahun Ini

Nama jaringan lain seperti “%secretclub%power” juga bisa menonaktifkan fungsi Wifi sepenuhnya. Alhasil beberapa perangkat yang tersambung ke jaringan itu tidak lagi bisa tersambung ke Wifi.

Baca Jjuga:Bug iOS Membuat WiFi iPhone Tidak Bisa Hidup Permanen

Diketahui permasalahan yang terjadi adanya karakter persen atau % pada nama jaringan. Karakter ini kemudian disalahartikan iOS sebagai pembaca perintah, bukan sekadar teks biasa.

Baca Juga  Baju mobile legends, Kini Bisa Kamu Beli di Secara Online!

Bug asli itu hanya dapat dipicu jika pengguna mencoba terhubung ke jaringan WiFi seperti itu, sesuatu yang paling harus dihindari sejak awal, bahkan tanpa bug ini.

sumber artikel : Selular. id

Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku