Latih Kedisiplinan, Babinsa Temayang Bekali Linmas Dengan PBB

0 82

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Satu Peleton anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Temayang mendapatkan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dari TNI Posramil 0813-04/Temayang, Rabu (12/7/2017).

Pelatihan baris-berbaris yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan tersebut, dalam rangka untuk membentuk Linmas yang disiplin, berketerampilan, dan berkarakter.

Danposramil 0813-04/Temayang, Pelda Bowo, melalui pemateri Serda Yunus Effendi dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan dilakukan guna pemahaman terhadap aturan menjalankan tugas sebagai anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) demi membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Latih Kedisiplinan, Babinsa Temayang Bekali Linmas Dengan PBB 1
Berfoto bersama, satu Peleton anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kecamatan Temayang usai mendapatkan pelatihan Peraturan Baris-Berbaris dari TNI Posramil 0813-04/Temayang, Rabu (12/7/2017).

“Tugas anggota Limnas bukan hanya menjaga kantor desa saja. Akan tetapi harus terus meronda lingkungan di desa, guna menjaga keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Linmas merupakan garda terdepan dalam turut menjaga keamanan dan ketertiban di desa atau kelurahan masing-masing. Termasuk dalam penanggulangan bencana alam di desa atau kelurahan, membantu kegiatan social kemasyarakatan dan yang paling utama adalah membantu aparat pemerintah dalam menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah desa dan kelurahan masingmasing. **(Yan/Red).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More