Razia Gabungan Jelang Laga Persibo vs Putra Jombang, Berhasil Menindak 115 Pelanggar

0 77

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, menepati pernyataanya, jika bakal menindak tegas supporter laga Persibo vs Putra Jombang, yang berangkat menuju ke Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, dengan berkendara yang melanggar aturan lalu lintas, Rabu (12/7/2017).

Pernyataan yang disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, kepada pada awak media Selasa (11/7/2017) yang bakal menindak tegas supporter yang datang menyaksikan pertandingan sepakbola di Stadion Lejen Soedirman antara Persibo versus Putra Jombang itu, akhirnya dilaksanakan juga. Hal itu terbukti, dengan diperintakannya Kasat Lantas Polres Bojonegoro bersama anggotanya, untuk melakukan razia di jalan-jalan menuju Stadion kebanggan warga Bojonegoro tempat berlangsungnya pertandingan sepak bola itu.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, mengatakan, guna menertibkan lalu lintas menuju ke Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro, pihaknya bakal menggelar razia terhadap Boromania sebutan untuk supporter Persibo Bojonegoro yang membawa kendaraan bermotor yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Sesuai pernyataan kami kemarin, bahwa kami telah memerintahkan Sat Lantas Polres Bojonegoro untuk melakukan razia pada supporter yang melanggar peraturan lalu lintas,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Rabu (12/7/2017).

Razia Gabungan Jelang Laga Persibo vs Putra Jombang, Berhasil Menindak 115 Pelanggar 1
Suasana, razia lalin yang digelar jelang laga Persibo vs Putra Jombang di jalur yang menuju ke Stadion Letjen Soedirman, yaitu di Jl Veteran Bojonegoro, Rabu, (12/7/2017 sekira pukul 13:00 wib

Sementara itu, menindak lanjuti perintah Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, Kasat Lantas AKP Prianggo P. Malau,SIK,SH,M.Si, menyatakan bahwa pihaknya menindak lanjuti perintah Kapolres guna melaksanakan razia, di jalur yang menuju ke Stadion Letjen Soedirman, yaitu razia yang digelar di Jl Veteran Bojonegoro, Rabu, (12/7/2017 sekira pukul 13:00 wib.

Razia yang digelar secara stasioner itu, melibatkan 100 personil gabungan yang terdiri dari Anggota Satlantas Polres Bojonegoro, Anggota patroli backbone Polsek jajaran, Anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan Anggota Sub Denpom V/21 Bojonegoro. Razia berhasil menindak sebanyak 115 pengendara dari supporter Boromania yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

“Sebanyak 26 surat-surat dan 89 kendaraan berhasil kami amankan dalam razia gabungan jelang laga Persibo vs Putra Jombang itu,” terang Kasat Lantas AKP Prianggo P. Malau,SIK,SH,M.Si, saat memimpin razia tersebut, Rabu (12/7/2017).

Pelanggaran yang akan dilakukan penindakan diantaranya, pengendara yang tidak memakai helm, berboncengan tiga atau lebih, kendaraan yang menggunakan kenalpot brong, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion dan pelanggaran-pelanggaran yang secara kasat mata lainya yang diketahui telah melanggar aturan berlalu lintas.
Setelah melakukan razia kendaraan selesai, seluruh barang bukti yang telah berhasil diamankan langsung dibawa ke Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro yang berada di Jl Imam Bonjol 08, Bojonegoro, Jawa timur.

Selain itu, setelah melakukan razia dan memberikan pengamanan jalannya pertandingan di stadion Letjen H. Sudirman, anggota memberikan pengawalan dan pergelaran anggota di sepanjang jalur kepulangan para supporter Persibo dengan tujuan meminimalisir adanya gangguan kamseltibcar (keamanan dan keselamatan dan ketertiban dan kelancaran) lalu lintas kepada pengguna jalan lain sebagai pengguna jalan raya tersebut.

“Kami kawal kepulangan para supporter untuk meminimalisir gangguan kamseltibcar lantas kepada pengguna jalan lain,” tegasnya. **(Kis/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More