Timnas Inggris Diledekin Usai Gagal Raih Trofi Euro 2020 Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Eks Inter Milan, Alessandro Altobelli sebut timnas Inggris punya trofi tetapi sudah berkarat. Sebab, dimenangkan pada 1966 dan Italia lebih banyak hingga lemari piala tak bisa ditutup.

Setelah mengalahkan tim unggulan seperti Jerman. Selain itu, mengalahkan dua tim kuda hitam seperti Ukraina dan Denmark. Tim asuhan Gareth Southgate berhasil melaju ke partai final Euro 2020 dan bertemu Italia.

Namun, mendapatkan keuntungan bermain di Wembley timnas Inggris malah menelan kekalahan kontra Italia lewat adu penalti. Padahal jika berhasil mengatasi Gli Azzurri kubu tiga singa akan mengakhiri puasa gelar 55 tahun.

Baca Juga  Profil Dan Biografi Wasit Nasrullo kabirov

Three Lions sendiri memenangkan trofi pada 1966 di turnamen Piala Dunia. Sedangkan setelah itu mereka selalu gagal menjuarai gelar internasional. Prestasi terbaik mereka di Euro adalah menempati peringkat ketiga dan di Piala Eropa 2020 sebagai tim peringkat kedua.

Sementara Italia sudah memenangkan gelar juara Euro 2 kali dan Piala Dunia 4 kali. Dengan kering gelar itulah membuat timnas Inggris disindir oleh Alessandro Altobelli yang berhasil mempersembahkan gelar Piala Dunia 1982 dan ia mengaku sangat girang tim asuhan Roberto Mancini mampu memenangkan Piala Eropa di Wembley.

Channel Gilabola di Youtube

Berbicara kepada RAI Sport, Alessandro Altobelli yang pernah memberikan gelar Liga Italia untuk Inter mengatakan sangat bahagia melihat Italia menangi trofi Euro 2020 kontra Three Lions. Menurutnya, tim asuhan Roberto Mancini sangat hebat dan dihuni dengan pemain sepak bola yang bertalenta.

Baca Juga  Alun Alun Ramai Sesak, Pada Anniversary Persela ke 57

Sedangkan Alessandro Altobelli menilai timnas Inggris memang punya trofi, namun ia menilai sudah berkarat karena dimenangkan pada 1966. Sementara itu, jika melihat lemari trofi Italia sudah penuh.

Sebagai informasi, tiga penendang penalti tim asuhan Gareth Southgate kontra Italia yang gagal adalah Jadon Sancho, Bukayo Saka, dan Marcus Rashford.

Dengan kekalahan ini, timnas Inggris sekarang fokus untuk menatap pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada bulan September mendatang melawan Hungaria.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read