Mancini Menangis Usai Italia Menangi Euro 2020, Sebut Mereka Dominasi Inggris Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Roberto Mancini menangis setelah Italia mengalahkan Inggris melalui adu penalti untuk mengangkat trofi Euro 2020 dan mengungkapkan kebahagiaannya atas performa luar biasa anak-anak asuhnya di Wembley.

Italia sempat dikejutkan oleh gol cepat Inggris di menit kedua pertandingan ketika Luke Shaw menyambar umpan silang Kieran Trippier dan menaklukkan Gianluigi Donnarumma lewat tembakan dari jarak dekat.

Setelah beberapa percobaan yang gagal, Gli Azzurri yang bermain pantang menyerah akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-67 melalui Leonardo Bonucci, dan skor ini bertahan hingga laga bubar.

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Tak ada gol tambahan di babak perpanjangan waktu dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti, saat Italia akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah Inggris ketika Gianluigi Donnarumma membuat dua penyelamatan yang menentukan untuk menepis upaya Jadon Sancho dan Bukayo Saka, sementara sepakan Marcus Rashford membentur tiang gawang.

Channel Gilabola di Youtube

“Mereka melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Kami langsung kebobolan gol cepat dan kesulitan, tetapi kemudian kami mendominasi permainan atas Inggris,” kata Roberto Mancini kepada RAI Sport sambil menangis. “Para pemain luar biasa, saya tidak tahu harus berkata apa lagi. Ini penting untuk semua orang dan semua fans.”

Baca Juga  Hasil Argentina vs El Salvador, Tanpa Messi Argentina Sanggup Menang Telak

Italia tampil sangat dominan di Wembley, menguasai hingga 66,5 persen penguasaan bola serta memiliki 14 tembakan ke gawang dan lima on target, berbanding hanya empat percobaan dari tuan rumah dengan dua di antaranya yang tepat sasaran.

“Kami senang kami bermain bagus saat memenangkan pertandingan. Saya harap para pendukung merayakannya sekarang. Kami senang sekarang, itu yang terpenting,” tambah manajer berusia 56 tahun yang mulai melatih Azzurri sejak Mei 2018 itu.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read