Selamat bulan puasa
Nasional

Jumlah Vaksin Gotong Royong Individu Tersedia 1,5 Juta Dosis Rakyatnesia

rakyatnesia.com – PT Kimia Farma Diagnostika menyampaikan siap memberikan vaksinasi gotong royong individu untuk masyarakat di Jawa dan Bali dengan jumlah vaksin mencapai 1,5 juta dosis.

“Saat ini untuk vaksin gotong royong baru Sinopharm jenisnya dan sudah masuk 500.000 batch I dan satu juta batch II, jadi total 1,5 juta,” kata Plt Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra dalam konferensi pers daring yang dipantau di Jakarta, Minggu (11/7), seperti dikutip dari rakyatnesia.

Baca Juga  Ade Yasin Bupati Bogor Kena OTT, KPK Sita Uang

Agus menjelaskan program vaksinasi gotong royong individu tahap pertama akan tersedia di delapan klinik yang tersebar di enam kota, yakni tiga klinik di Jakarta, lalu Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, dan Bali.

Kimia Farma Diagnostika menyediakan 5.000 dosis vaksin untuk setiap titik sambil melihat kesiapan maupun demand masyarakat.

Perusahaan yang merupakan cucu usaha Kimia Farma ini adalah pelaksana kegiatan vaksinasi gotong royong individu untuk masyarakat umum yang tidak terdaftar di badan usaha maupun badan hukum.

Baca Juga  Ade Yasin Bupati Bogor Kena OTT, KPK Sita Uang

Kimia Farma Diagnostika mengelola 422 klinik dan 73 laboratorium di seluruh wilayah Indonesia serta memiliki tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat. “Semua warga negara Indonesia bisa memperoleh layanan vaksinasi. Kami ingin membantu program percepatan vaksinasi,” kata Agus.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : rakyatnesia

sumber artikel : jawapos. com

Klik Baca Lebih Lanjut
Back to top button