Kapolres Bojonegoro: Promoter Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

0 105

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018, digelar di halaman Polres Bojonegoro, yang berada di Jalan MH Thamrin 46, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (11/7/2018) sekira pukul 09:00 wib hingga selsesai.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh warga Bojonegoro menjadikan Kabupaten Bojonegoro sebagai “rumah sendiri”.

Yang dimaksudkan sebagai rumah sendiri menurut Kapolres adalah sebagaimana sebuah rumah milik kita sendiri yang harus dijaga keamanannya, keindahannya serta keharmonisannya dalam bermasyarakat.

“Mari kita jadikan Bojonegoro sebagai rumah kita sendiri yang harus kita jaga semuanya,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Rabu (11/7/2018).

Kapolres yang membacakan sambutan Kapolri mengatakan bahwa berbagai upaya perbaikan oleh Polri melalui program Promoter (Profesional Modern terpercaya) telah memberikan dampak positif yang signifikan, sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Dalam program Promoter itu sendiri difokuskan pada 3 (tiga) kebijaksanaan utama yang sederhana yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan managemen media.

“Program Promoter yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jendral M Tito Karnavian itu, dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi guna meraih kepercayaan public,” ungkap Ary Fadli.

Pada survei yang dilakukan Litbang Kompas pada akhir Juni 2016 yang lalu, menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap Polri hanya 63,2% namun setelah satu tahun pelaksanaan program Promoter, hasil survi Populi Centre pada Agustus 2017 menunjukkan adanya perbaikan kinerja Polri dimana 67,6 % responden puas dengan kinerja Polri.

Selanjutnya pada Oktober 2017, hasil survey Litbang Kompas menempatkan Polri sebagai lembaga yang dipercaya rangking ketiga teratas. Tingkat kepuasaan mencapai 70,2 %, sehingga menempati peringkat ketiga instansi penyelenggara Pemerintah.

Namun demikian, Polri menyadari bahwa keberhasilan yang diraih tak akan bisa diraih jika tanpa adanya dukungan dari Pemerintah. Sehingga Kapolri mengucapkan terima kasih Presiden yang telah meningkatkan anggaran Polri, khususnya peningkatan tunjungan kiner Porsonel Polri menjadi 70% bersama-sama dengan TNI mulai bulan Juni 2018 lalu.

“Terlepas dari pencapaian prestasi, Kapolri menyadari masih banyak kelemahan yang dimiliki Polri. Namun demikian Polri berkomitmen untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Perlu diketahui, acara tasyakuran HUT Bhayangkara ke-72 yang digelar Polres Bojonegoro itu dihadiri oleh Forpimda Kabupaten Bojonegoro. Hadi pula tokoh Agama, tokoh masyarakat, para Dai Kamtibmas se-Kabupaten Bojonegoro,

Tampak, para kepala instansi serta stake holder Polres Bojonegoro dan undangan dari masyarakat serta pelajar dan undangan lainnya.

Kegiatan berlangsung sederhana namun tetap khidmat. Acara dimeriahkan berbagai hiburan, yang diisi oleh anggota Polres Bojonegoro serta pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Leave a comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More