Pemerintah Kecamatan Kalitidu Gelar Halal bihalal dengan Elemen Masyarakat

0 119

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Suasana, di Pendopo Kecamatan Kalitidu, yang berada di Jl Raya Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (12/7/2017), tampak cukup meriah dengan wajah mereka yang hadir cukup “summringah”. Pasalnya, disitu sedang digelar acara halal bihalal Pemerintah Kecamatan Kalitidu dengan elemen masyarakat yang disponsori oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL).

Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani. Dalam kata sambutanya, diawali dengan ucapan selamat hari raya Idul fitri Minal Aidin Wal faidzin – Mohon maaf lahir dan bathin kepada staf kecamatan Kalitidu, kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua warga di wilayah Kecamatan Kalitidu serta pihak Exxon Mobil jika selama kurun waktu setahun bekerja, ada salah dan khilaf mohon dimaafkan.

“Atas nama pribadi dan sebagai Camat Kalitidu, jika selama setahun ini ada kesalahan baik dan disengaja atau tidak, saya minta maaf yang sebesar-besarnya. Termasuk juga, dalam kerjasama dengan pihak Exxon Mobil, jika ada kesalahan kami juga minta maaf, karena masih dalam suasana lebaran di bulan Syawal 1438 H ini,” tegas Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani, Rabu (12/7/2017).

Pemerintah Kecamatan Kalitidu Gelar Halal bihalal dengan Elemen Masyarakat 1
Ichwan Arifin yang menjabat sebagai CR Coordinator PGA EMCL saat memberikan sambutan acara halal bihalal Pemerintah Kecamatan Kalitidu dengan elemen masyarakat yang disponsori oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), di Pendopo Kecamatan Kalitidu, Rabu (12/7/2017)

Saat bicara tentang undangan yang hadir diacara dengan thema sucikan hati eratkan tali silaturahmi itu, Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani sempat menyampaikan jika dalam kegiatan Halal bihalal Pemerintah Kecamatan Kalitidu bersama elemen masyarakat, juga dihadiri oleh Bakal calon Bupati (Bacabup) H.Sukir dan dipersilahkan untuk berdiri agar mereka yang hadir mengenal sosok H. Sukir yang juga Ketua BPD Ngringinrejo yang disebut-sebut sebagai kandidat Bacabup Bojonegoro yang bakal ikut berlaga dalam Pilkada 2018 mendatang,

Dari Exxon Mobil hadir dan memberikan sambutan Ichwan Arifin yang menjabat sebagai CR Coordinator PGA EMCL. Dalam kata sambutanya, dia menyampaikan permohonan maaf kepada warga di wilayah Kecamatan Kalitidu khususnya dan warga Bojongoro pada umumnya, jika salama ini ada salah dan khilaf dalam turut serta bekerja untuk migas (minyak dan gas bumi) di Kabupaten Bojonegoro ini.

“Mohon maaf, jika ada salah dan khilaf selama EMCL mendapat amanah mengelola migas di Blok Cepu ini. Terima kasih juga kami ucapkan atas kerjasama selama ini yang sudah terjalin dengan baik bagi warga terdampak di wilayah EMCL dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap Ichwan Arifin CR Coordinator PGA EMCL, yang datang bersama rombongan itu, Rabu (12/7/2017).

Pemerintah Kecamatan Kalitidu Gelar Halal bihalal dengan Elemen Masyarakat 2
Danramil Kalitidu Kapten Sugeng, bersama Kepala desa Breggolo, turut meymbangkan suara emasnya dalam acara halal bihalal Pemerintah Kecamatan Kalitidu dengan elemen masyarakat yang disponsori oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), di Pendopo Kecamatan Kalitidu, Rabu (12/7/2017)

Puncak acara adalah tausiyah Ustadz Shofiyul Fuad yang berasal dari Ngujo, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Pria alumni Pondok Pesantern (PP) Al Anwar Sarang, Rembang, itu berbicara tentang hikmah puasa, hari raya Idul fitri dan pentingnya kita untuk berhalal-bihalal atau saling bermaaf-maafan. Sebab, dosa sesama manusia itu haruslah dibersihkan dengan saling memaafkan dengan ridlo Allah SWT.

“Halal bihalal untuk saling bermaaf-maafan sesama manusia, agar diantara kita tak lagi ada persoalan sehingga bisa terjalin silaturahmi dengan baik. Termasuk, pentingnya sebuah hubungan baik antara ulama dan umarah sehingga ke depan wilayah Kecamatan Kalitidu khusunya dan Kabupaten Bojonegoro pada umumnya tetap aman, tertib dan kondusif,” ujar pria yang akrab disapa Gus Fuad itu, Senin (12/7/2017).

Tampak hadir, Danramil Kalitidu Kapten Sugeng, Kepala desa Se-Kecamatan Kalitidu, tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Kalitidu, serta undangan lainnya. **(Kis/Yan).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More