BOCOR! Ini Starting XI Inggris di Final Euro 2020, Kembali ke Formasi Lima Bek! Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Seperti saat melawan Jerman, Inggris akan mengantisipasi pertandingan mereka melawan tim elit Eropa lainnya dalam diri Italia dengan kembali mengandalkan kekuatan pertahanan dan bermain dengan lima pemain bertahan.

Laporan dari SunSport membocorkan bahwa manajer Gareth Southgate berencana kembali menurunkan formasi lima bek untuk final Euro 2020, taktik yang sama seperti yang diterapkannya di Piala Dunia 2018 serta babak 16 besar melawan Jerman di turnamen ini.

Dalam pertandingan final pertama The Three Lions setelah 55 tahun lamanya, Gareth Southgate tak ingin mengambil risiko dan siap bermain dengan pendekatan yang lebih berhati-hati saat menghadapi Azzurri di Wembley pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Pemain remaja Bukayo Saka, yang banyak diandalkan sebagai starter di Kejuaraan Eropa ini, menjadi satu-satunya pemain yang harus dikorbankan demi menambah bek dengan Kieran Trippier masuk ke dalam line up.

Dalam formasi lima bek, Jordan Pickford tetap di dipercaya di bawah mistar, dengan Kyle Walker, Harry Maguire, dan John Stones bermain sebagai trio bek tengah dan duo Kieran Trippier di kanan serta Luke Shaw di bek kiri melengkapi barisan pertahanan Inggris.

Channel Gilabola di Youtube

Declan Rice dan Kalvin Phillips tetap akan dipercaya untuk mengawal lini tengah dengan keduanya telah tampil mengesankan selama turnamen untuk melindungi barisan lini belakang timnya, dengan Jordan Henderson akan sekali lagi duduk di bench.

Di lini depan, Harry Kane tetap akan menjadi sentral serangan dan dia akan didukung oleh Raheem Sterling dan Mason Mount. Taktik ini dipersiapkan untuk melawan formasi 4-3-3 Italia yang kuat di lini tengah dan berbahaya dalam serangan.

Taktik lima bek memang biasa diandalkan Gareth Southgate saat melawan sesama tim besar Eropa lain. Sebelumnya dia bermain dengan formasi ini di babak 16 besar Euro 2020 saat melawan Jerman, dengan mereka berhasil menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol Raheem Sterling dan Harry Kane.

Inggris memiliki rekor pertemuan yang buruk melawan Italia di turnamen besar, kalah di semua empat pertandingan mereka. Terbaru adalah kekalahan 2-1 di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Kini The Three Lions akan berharap bahwa mereka bisa menghindari kekalahan kelima beruntun dan memenangkan Kejuaraan Eropa untuk pertama dalam sejarah.

Sementara menurut laporan di Italia, manajer Roberto Mancini memutuskan akan tetap mempertahankan starting XI timnya seperti saat melawan Spanyol, dengan formasi 4-3-3 dan berarti bahwa para pemain seperti Marco Verratti dan Federico Chiesa bisa mempertahankan tempat mereka.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read