Bukayo Saka Bisa Lebih Diandalkan Daripada Sancho Rakyatnesia

Dedi Suparman

Bagikan

rakyatnesia.com – Eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger menilai Bukayo Saka pemain yang bisa lebih diandalkan dalam tim ketimbang Jadon Sancho.

Produk akademi klub sepak bola asal London Utara tersebut sejak dipromosikan ke tim utama Arsenal terus menunjukkan perkembangan. Ia pun kini berhasil menjadi salah satu pemain kunci bagi The Gunners di Liga Inggris dan ajang lain.

Bukayo Saka musim lalu memang gagal membawa Arsenal finis di papan atas Liga Inggris, namun selama turnamen Euro 2020 bersama Three Lions ia adalah pemain muda yang sudah tampil dalam 3 pertandingan. Hal ini berbeda dengan Jadon Sancho yang mana bermain 2 laga dengan hanya fokus menyerang.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara, Xabi Alonso Tak Mau Jumawa

Sedangkan Saka bisa bermain dalam bertahan dan menyerang. Tak ayal, Arsene Wenger menilai pemain sepak bola berusia 19 tahun jauh lebih bisa diandalkan untuk tim.

Berbicara kepada awak media, Arsene Wenger mengatakan Bukayo Saka lebih andal dalam bertahan. Baginya, Gareth Southgate sudah membentuk Inggris solid dalam bertahan. Ia pun mencontohkannya seperti Declan Rice dan Kalvin Phillips.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara dengan Saka bertahannya juga bagus. Kemudian di Arsenal bermain sebagai full-back dan bisa tampil di posisi yang lain. Sedangkan Arsene Wenger akui jika Jadon Sancho memang pemain yang kreatif, tetapi kerap lupa untuk kembali ke tempatnya. Ia yakin sebuah tim sepak bola ingin pemain yang bisa tampil baik.

Baca Juga  Bayer Leverkusen Juara Liga Jerman, Foto Euforia Bersejarah

Dengan demikian, ia menilai Jadon Sancho yang kini bergabung dengan raksasa Liga Inggris pemain yang lebih menyerang. Sebaliknya, Bukayo Saka dinilai Wenger pemain serba bisa dengan keseimbangan yang tepat.

sumber artikel : Gila bola.com

Bagikan

Also Read