Jelang Final Euro 2020, Verratti Sindir Penalti Kontroversi Sterling vs Denmark Rakyatnesia

30

rakyatnesia.com – Gelandang Italia Marco Verratti menyinggung kemenangan penalti Raheem Sterling saat melawan Denmark di babak sebelumnya jelang pertemuan mereka melawan Inggris di babak final Euro 2020.

Inggris bermain imbang dengan skor 1-1 dalam 90 menit pertandingan melawan Denmark ketika gol pembuka Mikkel Damsgaard dibalas oleh gol bunuh diri Simon Kjaer, sebelum Raheem Sterling kemudian memenangkan penalti di babak tambahan.

Penalti Harry Kane maju sebagai eksekutor dan tembakannya sempat diselamatkan oleh Kasper Schmeichel, tetapi kapten Inggris dengan cepat menyambar bola rebound untuk meraih kemenangan 2-1 dan lolos ke final Kejuaraan Eropa untuk pertama dalam sejarah mereka.

Baca Juga  Hasil Liga Inggris, Tottenham Vs Watford, Hotspur Puncaki Klasemen

Tapi ada banyak pertanyaan tentang keabsahan penalti tersebut dengan banyak pihak yang menganggap bahwa Raheem Sterling hanya melakukan diving dan penalti tak layak untuk diberikan meski ada kontak dengan bek Denmark, Joakim Maehle.

Channel Gilabola di Youtube

Kini jelang pertemuan Italia vs Inggris di final Euro 2020, Marco Verratti menunjukkan bahwa dia berada di pihak yang meragukan keabsahan penalti Raheem Sterling itu, mengatakan bahwa wasit terlalu bermurah hati untuk memberi penalti bagi The Three Lions.

“Mungkin itu adalah penalti yang sedikit murah hati, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola. Saya pikir itu adalah penalti yang sedikit murah hati,” kata Marco Verratti pada konferensi pers. “Saya pikir Inggris melakukan pekerjaan yang hebat. Mereka mencapai final untuk pertama kalinya dan ini mengatakan banyak hal.”

Baca Juga  Video Casemiro Vs Wasit Di Laga Real Mrid Vs Real Betis

“Mereka hanya kebobolan satu gol, jadi ini adalah tim yang sangat solid, pemain hebat, sangat seimbang, dan saya pikir mereka memang pantas untuk mencapai final. Sekarang semuanya tergantung pada final, yang menurut saya akan menjadi final yang epik.”

sumber artikel : Gila bola.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More