Kapolres Bojonegoro: “Supporter Persibo vs Putra Jombang Yang Langgar Peraturan Lalu Lintas, Bakal Ditindak”

0 62

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Persibo bakal bertanding dengan Putra Jombang besok Rabu (12/7/2017) di Stadion Letjen Soedirman yang berada di Jl Lettu Soewolo, Bojonegoro, Jawa timur. Dalam laga tersebut, dipastikan akan dibanjiri para Boromania yaitu supporter persatuan sepak bola milik warga Bojonegoro itu.

Berkaitan dengan kegiatan laga sepak bola tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, bahwa dirinya telah memerintahkan kepada Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelanggaran lalu lintas termasuk menindak tegas para suporter yang didapati melakukan pelanggaran lalu lintas dan atau melakukan tindak kekerasan terhadap sesama pengguna jalan raya, di laga Persibo Bojonegoro vs Putra Jombang tersebut.

“Laga Persibo vs Putra Jombang yang bakal digelar Rabu (12/07/2017) yang dimulai pukul 15:00 wib, di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro itu, pasti bakal ramai dan seru. Oleh sebab itu, pihak Sat Lantas Polres Bojonegoro akan melaksanakan giat razia di beberapa titik, khususnya di jalur-jalur dari arah timur dan barat, menuju arah Stadion Letjen Soedirman Bojonegoro itu,” tegas Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, saat ditemui di kantornya, Selasa (11/7/2017).

Masih menurutnya pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidpropam Polda Jatim itu menambahkan, Jajaran Satlantas Polres Bojonegoro telah diperintahkan untuk menggelar giat operasi dan razia di beberapa titik. Jika nantinya ditemukan supporter yang secara kasat mata melanggar aturan berlalu lintas, maka akan dilakukan penindakan dengan ditilang bahkan dilakukan penyitaan kendaraan yang dinaikinya itu.

“Pelanggaran yang akan dilakukan penindakan diantaranya, pengendara yang tidak memakai helm, berboncengan tiga atau lebih, kendaraan yang menggunakan kenalpot brong, kendaraan yang tidak dilengkapi kaca spion dan pelanggaran-pelanggaran yang secara kasat mata lainya yang diketahui telah melanggar aturan berlalu lintas,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya merasa prihatin dengan masih banyaknya jumlah pelanggaran yang terjadi pada para pendukung Laskar Anglin Dharma itu. Padahal, sebelumnya telah disosialisasikan jika terdapat pelanggaran pada supporter Persibo maka akan dilakukan penindakan. Dimana, pelanggaran tersebut tentunya tidak dapat dibiarkan, karena ada kesan dari para pelanggar bahwa mereka telah dianggap mengabaikan himbauan bahkan terkesan melecehkan himbauan aparat tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si menyampaikan himbauan kepada para suporter jika mereka hendak menyaksikan laga Persibo Bojonegoro vs Putra Jombang, Rabu (12/07/2017), di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, agar tertib dalam berkendara di jalan raya dan mematuhi aturan lalu lintas yang ada.

“Untuk itu, para suporter kami himbai agar tertib dan jangan melakukan arak-arakan serta mengganggu pengguna jalan lainnya,” pesannya.

Menurut Mas Wahyu SB – demikian, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si, akrab disapa – juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat yang sekiranya terganggu oleh ulah para oknum supporter atau bahkan menjadi korban kekerasan dari para oknum supporter, seperti pemukulan, perusakan kendaraan dan tinndak kekerasan lainnya, silakan melapor kepada aparat kepolisian, dengan disertai bukti-bukti dokumentasi dari para pelaku.

Perlu diketahui, dalam laga Persibo vs Timnas U-19 yang digelar Sabtu (17/6/2017) lalu. Sat Lantas Polres Bojonegoro juga melaksanakan giat operasi yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Bojonegoro di Jalan Veteran Bojonegoro. Razia kendaraan terhadap supporter Persibo yang hendak menyaksikan pertandingan Persibo vs Timnas U-19 itu, berhasil menindak 225 supporter yang melakukan pelanggaran peraturan Lalu Lintas, dengan diberikan surat tilang sementara 147 sepeda motor dan sisanya ditahan untuk dijadikan sebagai barang bukti. **(Kis/Red).

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More