Warga Tuban Temukan Bayi di Teras Rumah yang Dikira Tangisan Hantu

Panjoel Kepo

Warga Tuban Temukan Bayi di Teras Rumah yang Dikira Tangisan Hantu
Bagikan

rakyatnesia.com – Seorang bayi laki-laki ditemukan di teras rumah warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Tuban. Tangisan bayi tersebut awalnya dikira warga sebagai suara hantu.

Bayi malang ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Lastinok (60) pada Rabu (10/7) dini hari. Lastinok mendengar tangisan keras bayi yang membuatnya terbangun.

Awalnya, ia menduga bahwa tangisan itu adalah suara hantu. Namun, bersama keluarganya, Lastinok memberanikan diri untuk mencari sumber suara. Hasilnya, mereka menemukan bayi yang terbungkus selendang di teras rumah.

Baca Juga  Kecelakaan di Tawangmangu: Truk Berisi Keluarga Asal Gresik Tabrak Tebing, Ibu Tewas

“Awalnya tengah malam terdengar suara bayi menangis. Saya bangun dan mengajak keluarga lain keluar, lalu kami menemukan bayi,” tutur Lastinok.

Diduga, bayi tersebut baru berusia sekitar dua hari, berdasarkan tali pusarnya yang masih belum mengering. Penemuan ini segera menggegerkan warga sekitar, yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Tak berselang lama, anggota polisi dari Polsek Semanding tiba di lokasi. Dari hasil olah TKP, bayi hanya ditinggalkan bersama selimut kain jarik, tanpa barang lainnya.

Bayi tak berdosa ini akhirnya dibawa petugas kepolisian ke bidan desa setempat untuk mendapatkan perawatan. Dari hasil pemeriksaan, bayi dalam keadaan sehat dan normal.

Baca Juga  Ketahuan Curi Kotak Amal di Tuban, Pria Asal Lamongan Babak Belur Dihakimi Warga

“Alhamdulillah kondisi bayi sehat dan normal. beratnya 3,3 kilogram dengan jenis kelamin laki-laki. Kalau lihat bayi ini usianya diperkirakan baru sekitar tiga hari,” ucap bidan Karyani.

Sementara itu, Kasat Reskrim Tuban, AKP Rianto mengatakan, penemuan bayi ini telah ditangani pihaknya. Polisi kini tengah memburu siapa gerangan yang tega membuang bayi.

“Saat ini anggota sedang lakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa ini,” tandas Rianto.

Bagikan

Also Read