Kecelakaan di Tawangmangu: Truk Berisi Keluarga Asal Gresik Tabrak Tebing, Ibu Tewas

Panjoel Kepo

Kecelakaan di Tawangmangu: Truk Berisi Keluarga Asal Gresik Tabrak Tebing, Ibu Tewas
Bagikan

rakyatnesia.com – Sebuah truk fuso yang mengangkut sekeluarga asal Gresik mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tembus Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kecelakaan yang diduga akibat rem blong ini menyebabkan truk terguling dan menabrak tebing, mengakibatkan sang ibu tewas.

Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Agista Ryan Mulyanto, menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (9/7) malam pukul 23.30 WIB. Truk tersebut dikemudikan oleh M Munir (36) bersama keluarganya, yakni istrinya Indah (36), serta kedua anaknya, SN (12) dan MNA (3). Semua korban merupakan warga Gresik.

Baca Juga  Polisi di Sidoarjo Bekali Guru Tentang Bahaya Pornografi dan Bullying pada Siswa

Agista menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut. Truk fuso melaju dari timur ke barat, atau dari Magetan menuju Tawangmangu. Sebelum terguling, truk diduga mengalami rem blong.

“Saat tiba di TKP dan melewati turunan, rem truk diduga tidak berfungsi. Hal ini menyebabkan truk terguling dan menabrak tebing,” kata Agista kepada rakyatnesia, Rabu (10/7/2024).

Agista menegaskan bahwa kecelakaan tersebut termasuk kategori kecelakaan tunggal karena tidak ada kendaraan lain yang terlibat. Akibat kecelakaan ini, satu orang meninggal dunia dan korban lainnya mengalami luka-luka.

Baca Juga  Bus Terbakar di Tol Jomo: 2 Kendaraan Pemadam Kebakaran Dikerahkan

“Korban I (Indah) meninggal karena mengalami luka pada bagian kepala. Korban MNA mengalami luka ringan di bagian kepala. Semua korban dilarikan ke RSUD Karanganyar,” jelasnya.

Terpisah, salah satu anggota Relawan Lintas Tawangmangu (Realita), Sutrisno mengatakan pihaknya sempat mengevakuasi korban ke Puskesmas dan RS. Semua korban masih satu keluarga.

“Korbannya masih satu keluarga. Sopir (ayah), anak luka-luka, dan satu penumpang perempuan tewas,” kata Sutristno.

Bagikan

Also Read