Portal Berita Bojonegoro Lamongan
berita bojonegoroFeatured

KH Agus Said dari Bangilan, Tuban, Tampil Sebagai Imam dan Khotib Sholat Idul Adha 1443 H, di Masjid Besar Baiturrahman, Baureno

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Masjid besar Baiturrohman, yang berada di Jalan Raya Baureno, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, menggelar sholat Idul Adha 1443 Hijrah, Minggu (10/7/2022).

Tampil sebagai Imam dan Khotib KH Agus Said dari Bangilan, turut wilayah Kabupaten Tuban, Jawa timur.

Dalam khutbahnya itu, KH Agus Said, mwngawalinya dengan mengajak meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

“Kita wajib bersyukur atas nikmat iman dan Islam juga kesehatan. Karena itu, pagi ini kita bisa mengikuti sholat Idul Adha 1443 H Masjid Baiturrohman ini,” ungkapnya, Minggu (10/7/2022).

Baca Juga  Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Tim Terpadu Penanganan Wabah PMK

Lanjut KH Agus Said, di hari raya Idul Adha atau yang biasa disebut hari raya kurban, ummat muslim menjalankan sholat Idul Adha dan menyembelih hewan untuk qurban.

“Setelah melaksanakan hari raya Idul Adha dan turut berkurban, mudah-mudahan kondisi kita akan lebih baik. Baik rumah tangga kita, masyarakat kita dan bangsa Indonesia ini semakin baik lagi,” kata KH Agus Said menegaskan.

Di akhir khutbahnya, Kiai Said (akrab disapa), pihaknya mengajak kepada para jamaah agar selalu ingat Nabi Muhammad dg mengingat Rosululloh Muhammad SAW.

“Mari kita perbanyak bersholawat sebagai bukti bahwa kita adalah umat Kanjeng Nabi Muhammad, yang memperoleh syafaatnya sehingga selamat dunia akhirat nanti,” tandasnya.

Ditambahkan, dia juga mengingatkan jika pengen dapat kenikmatan yang lebih banyak lagi, maka dekatkanlah diri kepada Allah SWT. Dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi LaranganNYA.

Baca Juga  Cegah Stunting, Persit Kodim Bojonegoro Ikuti Pelatihan Tim Pendamping Keluarga

Perlu diketahui, bahwa masjid besar Baiturrahman, Baureno, yang berada di wilayah Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro itu, selain menggelar sholat Idul Adha juga menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban yakni 7 ekor sapi dan seekor kambing.

Pelaksanaan qurban kali ini dilaksanakan oleh Takmir Masjid, Remaja Masjid (Remas) Baiturrahman dengan didampingi warga setempat.

Selanjutnya, daging dari hewan kurban tersebut didistribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya.

**(Kis/Red).

moch akbar fitrianto

Adalah Seorang penulis berita Teknologi dan juga Olahraga Khususnya Sepak bola dan MotoGP
Back to top button

Jangan Pakai Adblock dong bos

Yuk dimatikan adblovk terus lanjut baca bosku