Nazar, Pria Dari Desa Kramat, Lamongan Sembuh Dari Corona Jalan Pulang Sejauh 6 Kilometer

Nazar, Pria Dari Desa Kramat, Lamongan Sembuh Dari Corona Jalan Pulang Sejauh 6 Kilometer
Bagikan

Berita Lamongan – Menjadi dan menyandang sebagai orang dengan Covid-19 tentu cukup berat, mulai dari sisi psikis sampai kesehatan sang pasien, belum lagi respon warga.

Hal tersebut dirasakan Riyono warga Desa Kramat, Kec Lamongan, Kab Lamongan. Dia berhasil sembuh dari Covid-19 setelah dirawat selama satu bulan.

Dia bernazae jika sembuh dia akan jalan kaki saat pulang kerumahnya dari rumah sakit.

Nazar itu kemudian diwujudkan saat keluar dari ruang perawatan isolasi pasien Covid-19 di Rusunawa Lamongan, Rabu (8/7/2020) siang. Dengan mantap, pria ini berjalan kaki sejauh 6 Km dari Rusunawa di Jl Veteran menuju rumahnya di Jl Raya Kramat, Kecamatan Lamongan. Dia tidak sendirian jalan kaki, namun sejumlah kerabat, keluarganya ikut berjalan kaki dari ruang perawatan isolasi menuju rumahnya.

Baca Juga  Gempa Tuban, Menyisakan Kengerian Bagi Warga Lamongan

“Ini sudah nazar saya, kalau saya dinyatakan sembuh, saya akan pulang jalan kaki. Dan Alhamdulillah hari ini saya dinyatakan sembuh hingga saya melaksanakan nazar untuk berjalan kaki pulang ke rumah,” kata Riyono kepada wartawan sambil berjalan kaki.

Kepulangan Riyono ke rumahnya itu juga dijemput Muspika Kecamatan Lamongan. Mereka mengiringi aksi jalan kaki Riyono dari Rusunawa hingga ke rumah. Di sepanjang jalan yang dilalui, aksi jalan kaki Riyono yang menyedot perhatian publik ini juga dimanfaatkan muspika untuk melakukan sosialisasi tentang COVID-19. “Saya dirawat di Rusunawa sebelum lebaran, lebih dari sebulan di sana,” ujar Riyono.

Baca Juga  Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan Ungkapkan Tak Mau Lagi Lihat Anak PUtus Sekolah Karena Biaya

Selama proses penyembuhan itu, Riyono mengaku dilayani dengan baik oleh dokter, perawatn dan tenaga kesehatan yang berjaga di rusunawa. Untuk itu Riyono berterima kasih pada semua pihak karena akhirnya bisa terbebas dari COVID-19. “Terima kasih pada semua pihak, terutama para perawat yang ada di Rusunawa karena telah merawat saya hingga sembuh,” katanya.

Bagikan

Also Read