Cawapres Jokowi Diumumkan saat Matahari Terbit Bulan Agustus

0 122

JAKARTA – Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto menyatakan pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 akan diumumkan pada masa pendaftaran capres, Agustus.

“Kami tunggu momentum yang tepat, antara tanggal 4 dan 10 (Agustus). Cari cuaca terbaik untuk mengumumkan pasangan pemimpin bangsa tersebut,” kata Hasto saat ditemui di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Menggunakan istilah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pengumuman itu, kata Hasto, mesti dilakukan saat cuaca cerah yakni ketika matahari terbit, bukan matahari tenggelam, sebab kata dia saat cuaca cerah akan menimbulkan banyak harapan.

“Sebab yang akan diumumkan ini adalah pasangan calon pemimpin rakyat yang punya tanggung jawab besar menahkodai kapal besar bernama Indonesia Raya,” katanya.

Hasto memastikan nama calon wapres itu sudah dikantongi Jokowi. Nama itu diklaim sebagai hasil konsolidasi antara Jokowi, Megawati, dan para ketua umum partai koalisi.

“Ini ruang lingkup Pak Jokowi dan Ibu Mega, dan bersama Ketua Umum Partai koalisi,” katanya.

Hasto tak menjelaskan lebih lanjut soal dari kalangan mana calon pendamping Jokowi.

Jokowi semalam melakukan pertemuan empat mata dengan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Minggu (8/7). Pertemuan selama hampir dua jam itu membahas banyak hal, temasuk soal persiapan bertarung di Pilpres 2019.

Megawati memastikan Jokowi telah mengantongi nama pendampingnya. Pengumuman cawapres Jokowi tinggal menunggu waktu, kata Megawati, “dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur.”

Sumber: CNN Indonesia

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More