Liga Santri Piala Kasad di Kodim 0813 Bojonegoro, 2 Tim Ponpes Bertemu di Final

Sukisno

Liga Santri Piala Kasad di Kodim 0813 Bojonegoro, 2 Tim Ponpes Bertemu di Final
Bagikan

BERITA BOJONEGORO (RAKYATNESIA) – Dua kesebelasan dari Pondok Pesantren (PP) mampu menaklukan lawan-lawanya pada laga semi final turnamen Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 tingkat Kodim 0813 Bojonegoro, yang digelar Jum’at (8/7/2022) sore.

Pertandingan semi final tersebut, berlangsung di dua tempat. Di wilayah timur, berlangsung di lapangan Singonoyo Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, mempertemukan tim Ponpes Ihyaa Ussunnah dengan tim Ponpes Darul Istiqomah, yang dimenangi oleh Ponpes Ihyaa Ussunnah dengan skor 1:0.

Sedangkan diwilayah barat, tim Ponpes MBS Al – Amin bertemu dengan Ponpes Roudlotut Tholibin pada laga yang dilangsungkan di lapangan Desa Talok, Kecamatan Kalitidu, Jum’at (8/7/2022) kemarin. Ponpes Roudlotut Tholibin memenangi Pertandingan ini dengan skor 3:0.

Sehingga, dua kesebelasan tersebut akan berjumpa di laga final Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Letjen H. Soedirman – Bojonegoro pada 15 Juli 2022 mendatang.

Dikonfirmasi, Kapten Inf Surahmat, selaku koordinator kegiatan, Sabtu (9/7/2022), mengatakan bahwa turnamen Liga Santri Piala Kasad tingkat Kabupaten Bojonegoro ini diikuti 12 (Duabelas) tim dari Pondok Pesantren.

Keduabelas tim tersebut yakni Ponpes Ihyaa Ussunnah, Ponpes Al – Aly, PP Al – Rosyid, Ponpes Al Amin, Ponpes Fathul Majid, Ponpes Al Lathifiyah Marzuqi, Ponpes Rahmatullah, Ponpes Al Makka, Ponpes Darul Istiqomah, Ponpes Miftahul Ullum, Ponpes Roudlotut Tholibin dan Ponpes At Tanwir.

Menurutnya, digelarnya turnamen memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tersebut dalam rangka mencari bibit dari kalangan Santri Pondok Pesantren yang berbakat dalam dunia sepakbola.

Dan nantinya dari duabelas tim tersebut, tim yang mampu menjuarai tingkat kabupaten akan mewakili Bojonegoro ke tingkat provinsi, dan apabila mampu menang ditingkat provinsi akan lolos tingkat nasional.

Yang mana, lanjutnya Dia, bahwa kompetisi Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 untuk pertanding tingkat nasional nantinya akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan – Jakarta.

“Selain untuk mencetak bibit-bibit sepakbola yang unggul dari kalangan Santri Ponpes, gelaran Liga Santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 ini juga dilaksanakan sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi,” kata Kapten Inf Surahmat menegaskan.

**(Sumber: Pendim 0813/Red).

Bagikan

Also Read