Portal Berita Bojonegoro Lamongan
FeaturedKesehatan

Pemkab Bojonegoro Kembali Berikan Layanan Rapid Test Gratis. Untuk Siapa Saja dan Apa Syaratnya?

BOJONEGORO (RAKYATNESIA.COM) – Ada kabar gembira bagi warga Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, bakal memberikan pelayanan Rapid test Covid-19 secara gratis alias tidak bayar.

Selama ini, jika warga yang berada di Kabupaten Bojonegoro hendak bepergian ke luar kota harus menjalani rapid test secara mandiri alias biaya sendiri. Kali ini, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan “menggratiskan” biaya rapid test itu.

Kegiatan tersebut sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat akibat Virus Corona (Covid-19). Dalam kondisi Pandemi Covid-19  ini Pemkab Bojonegoro memberikan pelayanan rafid test gratis bagi masyarakat di Bumi Angling Dharma ini.

Baca Juga  Doa Bersama Peringati Hari Buruh Internasional 2022, Digelar di Masjid Al Akbar, Surabaya

Syaratnya, harus ber KTP (Kartu Tanda Peduduk) Bojonegoro. Dimana, saat mengajukan Rapid Test tersebut, dengan menunjukkan KTP sebagai warga di Kabupaten Bojonegoro ini.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro Masirin kepada para awak media membenarkan jika Pemkab Bojonegoro memberikan layanan rapid test gratis bagi warga Bojonegoro yang hendak bekerja ke luar daerah, bagi mahasiswa yang akan kembali kuliah, siswa -Siswi/santri yang akan kembali ke sekolah atau ke Pondok Pesantren (Ponpes) luar daerah.

Baca Juga  Bupati Bojonegoro: Mari Kita Jadikan Idul Fitri Ini, menjadi Moment Berbagi Kebahagiaan Kepada Sesama

Masih menurut Masirin, tentang pelayanan rapid test gratis tersebut digelar di Laboratorium Kesehatan Daerah yang berada di Jalan Ahmad Yani, Bojonegoro Kota, Eks Kantor Kominfo Bojonegoro.

“Rapid test gratis dibuka hari Senin hingga Jum’at, dimulai pukul 08:00 WIB hingga ditutup pukul 14:00 WIB,” ungkapnya, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga  Doa Bersama Peringati Hari Buruh Internasional 2022, Digelar di Masjid Al Akbar, Surabaya

Ditambahkan, pemohon wajib membawa KTP, Selain KTP, syarat yang harus dipenuhi adalah adanya diwajibkan membawa Kartu Karyawan Perusahaan, Kartu Mahasiswa bagi Mahasiswa, Kartu Pelajar Kartu Santri, atau surat himbauan dari lembaga pendidikan atau lembaga lainnya yang mensyaratkan rapid test.

Sebelumnya, Pemkab Bojonegoro telah memberikan layanan gratis untuk warga Bojonegoro yang mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Termasuk rapid test di beberapa pasar dan super market yang ada di Kabupaten Bojonegoro ini.

**(Kis/Red).

Sukisno

Jurnalis Utama Rakyatnesia.com Dan Sudah di dunia jurnalistik selama lebih daro 30 tahun, sebelumnya juga pemilik dari Media Cetak Media Independe, Rakyatindependen.com
Back to top button