Juru Bicara: Partai Koalisi Sepakat Anies Cawapres Prabowo

Sukisno

Bagikan

JAKARTA – Juru bicara Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira, membenarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sudah bertemu Anies untuk membahas pemilihan presiden atau pilpres 2019.

“Insya Allah partai koalisi sudah menerima Anies untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Pak Prabowo,” kata Anggawira, Sabtu, 7 Juli 2018.

Anggawira mengatakan Gerindra mempertimbangkan isu-isu kekinian yang berkembang di masyarakat seputar pilpres 2019. Namun, Anggawira mengatakan formasi itu masih akan dibicarakan lebih matang pada pertemuan selanjutnya antara Prabowo dan partai koalisi. Sedangkan Anies, kata dia, siap menerima apa pun keputusan yang akan dihasilkan oleh Prabowo dan koalisi.

Seperti diketahui, untuk pilpes 2019 bakal dimulai Agustus mendatang. Menjelang masa pendaftaran, Prabowo yang digadang-gadang Partai Gerindra bertarung dalam pilpres 2019 harus menentukan wakilnya.

Dalam survei Alvara, Anies Baswedan dinyatakan sebagai tokoh yang paling diinginkan masyarakat untuk mendampingi Prabowo, ia dipilih oleh 60 persen dari 2.203 responden.

Menurut Anggawira, Anies merupakan figur yang dikehendaki masyarakat untuk mendampingi Prabowo pada pilpres 2019 karena merupakan tokoh muda cerdas yang mewakili kalangan Islam maupun nasionalis.

“Mas Anies adalah simbol Islam kebangsaan yang cemerlang saat ini. Tentu Pak Prabowo memahami itu dan merestuinya,” kata Anggawira.

Ia juga mengklaim sejumlah survei yang mengatakan Anies merupakan cawapres potensial Prabowo dalam pilpres 2019. Survei tersebut, antara lain yang dilakukan Pusat Kajian Pembangunan dan Pengelolaan Konflik (Puspek) FISIP Universitas Airlangga pada Juni 2018 dan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada Mei 2018.

Kedua survei itu menyebutkan untuk tingkat keberterimaan sebagai cawapres 2019, Anies berada pada posisi 5 besar.

Sumber: Tempo.co

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar