Pengendara Beat Tabrak Pejalan Kaki Yang Menyeberang Jalan, di Jalan Raya Trojalu, Baureno

Sukisno

Bagikan

BOJONEGORO (Rakyat Independen)- Seorang pejalan kaki menyeberang lalu tertabrak pengendara sepeda motor Beat, terjadi di Jalur Bojonegoro – Babat, tepatnya di Jalan Raya turut Desa Trojalu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (8/7/2017) sekira pukul 05:15 wib.

Kecelakaan itu bermula saat pengendara sepeda motor Beat dengan nomor polisi (nopol) S-4715-AC Nikmatul Fitriyah (30), asal Desa Pasinan, RT 016, RW 008, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, berjalan dari arah barat menuju ke timur. Bersamaan itu, seorang pejalan kaki, Karti (77), warga Desa Trojalu RT 003 RW 002 Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, kemungkinan sebelum menyeberang korban tak melihat kondisi kiri-kanan sehingga nyelonong menyeberang dari utara ke selatan.

Karena jaraknya terlalu dekat, membuat pengendara Beat Nikmatul Fitriyah (30) tak mampu mengendalikan laju kendaraannya dan tak berhasil nge rem sehingga terjadilah kecelakaan tersebut. Pengendara Beat jatuh tersungkur di jalan beraspal, begitu juga dengan pejalan kaki Karti (77) juga jatuh di jalan raya hingga keduanya mengalami luka-luka.

Kapolsek Baureno AKP Marjono kepada para awak media membenarkan jika telah terjadi kecelakaan antara pengendara sepeda motor versus (vs) pejalan kaki. Keduanya mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Puskesmas Baureno untuk segera memperoleh perawatan medis.

“Akibat laka-lantas tersebut, pejalan kaki, Karti (77), mengalami luka hematum dahi kanan, kiri, robek dahi kanan juga ada luka terkelupas (babras, Jawa red) tangan kanan dan kiri. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat, Nikmatul Fitriyah (30), mengalami luka hematum dan robek kepala belakang kiri,” tegas Kapolsek Baureno AKP Marjono, Sabtu (8/7/2017).

Ditambahkan, karena korban pejalan kaki mengalami luka yang cukup serius setelah dilakukan pertolongan pertama di Puskesmas Baureno selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro yang berada di Jl Veteran Bojonegoro, Jawa timur.

Kapolsek Baureno AKP Marjono menghimbau, kepada seluruh masyarakat pengguna jalan, agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, tetaplah berkonsentrasi dan pastikan bahwa kondisi jalan di sekeliling anda baik dari depan, kiri maupun kanan, benar-benar aman.

Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara.

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan,” pungkasnya. **(Har/Red).

 

Bagikan

Also Read

Tinggalkan komentar